Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Rapidin Simbolon Optimis Patung Yesus Kristus Di Bukit Sibeabea Kab Samosir Dapat Saingi Brazil

Ilustrasi Patung Yesus Kristus Di Rio de Janeiro Brazil.

Jambi, MH Bupati petahana Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Rapidin Simbolon menegaskan, Kabupaten Samosir akan mampu bersaing dengan pariwisata dunia salah satunya menyaingi Negara Brazil.

Dalam sebuah acara di Medan, Rapidin menyampaikan, Samosir saat ini sedang membangun sebuah patung Yesus Kristus yang digadang - gadang menjadi salah satu patung tertinggi di dunia. 

Diharapkan dapat mengalahkan pamor patung Kristus Penebus yang ada di Rio de Janeiro, Brazil dan saat ini dalam proses pembangunan di bukit Sibeabea, Harian Boho.

"Jalan menuju lokasi patung sudah kami siapkan dengan lebar dengan dukungan anggaran APBD Kabupaten Samosir. Dan kami yakin, Samosir menjadi ikon wisata rohani dunia dengan adanya patung Yesus Kristus itu," kata Rapidin.

Dia juga sangat mengapresiasi semua masyarakat yang membantu pembangunan patung tersebut, sebab diakuinya, untuk membangun patung setinggi 60 meter itu, sumber dananya berasal dari partisipasi masyarakat Kabupaten Samosir yang ada di Pulau Samosir dan di tanah perantauan. 

"Oleh karenanya, masyarakat Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara harus bangga dan bersyukur bisa memiliki sebuah patung raksasa yang diharapkan menjadi ikon baru pariwisata di Kabupaten Samosir," ungkapnya dengan nada semangat.

Rapidin Simbolon juga mengajak para kaum milenial untuk tidak berambisi menjadi ASN, namun memilih menjadi enterpreneur. Sebab dia yakin, Kabupaten Samosir ke depannya akan semakin maju dan lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar bagi kaum milenial. 

Selain menyiapkan patung Yesus Kristus, Rapidin Simbolon juga menegaskan, beberapa ikon wisata baru yang akan segera akan terealisasi di Kabupaten Samosir.

Salah satunya jembatan Tano Ponggol yang menjadi salah satu jembatan termegah yang ada di perairan Danau Toba, serta penataan Menara Pandang Tele yang akan dibangun menjadi objek wisata berkelas dunia. 

"Menara Pandang Tele akan dibangun dan akan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan bangunan yang ada sekarang ini," pungkas Rapidin Simbolon. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar