Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Selamat Jalan Op Hotlan Boru Sinurat Dalam Usia 58 Tahun

Organisasi Kemasyarakatan DPD dan DPC Pemuda Batak Bersatu Jambi melayat dan mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Op Hotlan boru Sinurat, rumah duka Lintas Sungai Duren Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, Selasa 10 November 2020. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - 
 “Janganlah gelisa hatimu, percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada Ku. Di rumah Bapa Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku menyatakan kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” ( Yohannes 14: 1-3).

Ayat tersebut di ataslah yang di amini Op Hotlan Simarmata (suami) dan seluruh pinompar (keturunan) M boru Sinurat atau yang sering di sapa  dengan Op Hotlan boru Sinurat, ketika mereka melepas kepergian Istri / Ibu / Mertua / Ompung tercinta  untuk menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa.


Dengan doa agar dapat di terima di sisi Tuhan Yesus Kristus. Yang walaupun deraian air mata menetes membasahi pipi pertanda rasa duka yang sangat mendalam menyelimuti suami dan semua pinompar atau keturunan Op. Hotlan boru Sinurat. Semasa hidupnya banyak kenangan manis dan indah yang tak dapat dilupakan begitu saja.

Biarlah kenangan tersebut diingat sepanjang masa dan sebagai bekal bagi pinompar untuk menatap masa depan yang lebih baik dengan catatan semua pinomparnya harus saling memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Dan tetap berpengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus agar  AnugerahNya  dilimpahkan kepada kehidupan keluarga.

Pantauan Majalah Holong Online ketika melayat ke rumah duka alamat Lintas Sungai Duren Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi ratusan orang, keluarga dan sahabat silih berganti untuk melayat dan sebahagian di antara mereka membuat acara untuk melepas kepergian almarhumah Op Hotlan boru Sinurat dan tak kuasa menahan air mata.

Almarhumah Op Hotlan boru Sinurat meninggal pada hari Minggu, 8 November 2020 di Rumah Sakit  Santa Theresia Jambi dan dikebumikan pada hari Selasa, 10 November 2020 sebelumnya diadakan acara adat Budaya Batak Sari matua, selanjutnya diserahkan acara kepada pelayan Gereja Katolik St Gregorius Agung Lingkar Barat Jambi dan dimakamkan  di Pekuburan Kristen Bumi Langgeng Kabupaten Muaro Jambi.

Kantor Sekretariat DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jl Lingkar Barat 3 RT 001 No : 274 Kelurahan Kenali Besar Kec AlamBarajo Kota Jambi Provinsi Jambi.

Tak ketinggalan Organisasi Kemasyarakat DPD / DPC Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi turut serta melayat almarhumah Op Hotlan boru Sinurat dan memberikan kata - kata penghiburan kepada keluarga besar dan juga memberikan tali kasih pertanda mereka "Turut Berdukacita" yang sedalam - dalamnya atas meninggalnya Op Hotlan boru Sinurat.

Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang telah tersebar di Kabupaten dan Kota dalam lingkup Provinsi Jambi, terlihat mereka telah berbuat terhadap masyarakat Jambi asal Tano Batak, kiranya untuk ke depan semakin banyak berbuat dan selalu berada di tengah - tengah masyarakat khususnya Halak Hita, baik di dalam ulaon las ni roha terlebih ulaon arsak ni roha.

Kantor Sekretariat DPC Pemuda Batak Bersatu Jl Lingkar Selatan Pal Merah Kec Pal Merah Kota Jambi.

Rentetan permasalahan yang dihadapi halak hita yang merantau di Provinsi Jambi atas kehadiran Organisasi Kemasyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) ini dapat mendampingi dan memberikan solusi yang terbaik bagi Halak Hita.

Harapan kita bersama  Organisasi Kemasyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang bermottokan Solidaritas, Toleransi, Rukun, Bergotong Royong, Satu Rasa Satu Jiwa, NKRI Harga Mati di Provinsi Jambi kiranya dapat mengayomi kepentingan komunitas Halak Hita dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota di lingkup Provinsi Jambi. (MH - Fendi Sinabutar). 

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar