Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Datangi Komnas HAM, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran : Saya Taat Hukum, Datang Sendiri

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Jambi, MH - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, memenuhi panggilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Senin (14 / 12 / 2020). Kapolda Metro Jaya yang datang memenuhi panggilan terkait kasus tewasnya 6 orang laskar Front Pembela Islam (FPI) tiba di Komnas HAM sekitar pukul 12.30 WIB.

Irjen Pol Fadil Imran mengatakan kedatangannya di Komisi Nasional  Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) merupakan sebagai bentuk warga Negara yang taat akan hukum.

"Saya taat hukum. Hari ini saya dipanggil hari ini saya datang. Saya datang sendiri tidak pakai di antar banyak - banyak orang," ucap Fadil Imran, Senin 14 /12/ 2020.

Kapolda juga menambahkan pihak Polda Metro Jaya akan kooperatif dan sangat terbuka atas proses investigasi yang dilakukan oleh Komnas HAM.

"Polda Metro Jaya, Polri akan sangat - sangat koorperatif ya dan terbuka dalam proses investigasi yang dilakukan oleh Komnas HAM," kata mantan Kapolda Jawa Timur tersebut. 

Proses pemeriksaan keterangan dari Kapolda berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam sejak pukul 12.30 WIB. Ketua Komnas HAM Taufan Damanik mengatakan proses pemeriksaan terhadap Kapolda akan dilanjutkan dalam waktu dekat.

"Ada kesepakatan - kesepakatan, karena waktu ini sangat terbatas ya dan permintaan keterangan ini belum selesai kami akan mendalami lagi satu per satu dari berbagai aspeknya," kata Taufan Damanik. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar