Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

DPC Pemuda Batak Bersatu Kab Tanjung Jabung Barat Semakin Eksis Terbentuk PAC Tingkat Kecamatan

Poto bersama PAC  PBB Kecamatan Muara Papalik Kab Tanjung Jabung Barat. (Kiri No : 8 Ketua DPC PBB Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP dan No : 9 Ketua PAC PBB D Simarmata, S.Pd).

Jambi, MH - Setelah menerima Surat Keputusan (SK) dengan No: 003/DPD - PBB/SKEP/XI/2020 Rabu, 18 November 2020 dari Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Jefri Bintara Pardede tentang kepengurusan DPC PBB Kabupaten Tanjung Barat.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Jabun Barat di bawa komando Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP langsung bergerak dan bersosialisasi ke Kecamatan dalam lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menghimpun dan membentuk organisasi kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu di tingkat Kecamatan.

Poto bersama dengan PAC PBB Kecamatan Batng Asam. (Kiri No : 5 Ketua DPC PBB Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP dan No : Ketua PAC PBB F Manalu.

Masyarakat Batak yang ada di tingkat Kecamatan menerima keberadaan organisasi kemasyarakat ini dengan senang hati, biar bagaimanapun bagi mereka telah ada wadah untuk menampung segala keluhan - keluhan yang mereka hadapi selama ini dengan kata lain telah ada penyeimbang dengan organisasi kemasyarakat lainnya.

Hal inipun  terlihat atas respon mereka  terhadap organisasi kemasyarakat Pemuda Batak Bersatu telah terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Tebing Tinggi dengan Ketua Kardo Sinaga, PAC PBB di Kecamatan Merlung yang di Ketua D Siregar, PAC PBB di Kecamatan Muara Papalik  Ketua  D Simarmata, S.Pd dan PAC Batang Asam dengan Ketua F Manalu.

Poto bersama PAC PBB Kecamatan Tebing Tinggi. (Kiri No : 3 Ketua DPC PBB Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP dan No ; 4 Ketua PAC PBB  Kardo Sinaga.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus PAC Pemuda Batak Bersatu dan jajarannya ketika memberikan mandat pada tanggal 12 Desember 2020 agar merangkul semua warga Batak yang ada di daerah masing - masing. 

Dikatakan lagi bahwa segenap pengurus harus  tetap solid dalam melakukan Bakti Sosial di tengah - tengah masyarakat  Kabupaten Tanjung Barat asal Tano Batak. Dan juga harus tetap dijaga terutama dalam hal persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai dengan semboyan Pemuda Batak Bersatu "Satu Rasa, Satu Jiwa NKRI Harga Mati dan slogan Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong".

Poto bersama PAC PBB Kecamatan Merlung. (Kiri No : 3 Ketua DPC PBB Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP dan No : 4 Ketua PAC PBB D Siregar.

Dan ikut serta bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tanjung Barat maupun instansi lainnya dalam hal kemajuan  serta pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, solid dan pro aktif dalam hal mendukung program - program pemerintah yang dinilai berpihak kepada masyarakat luas, bukan semata untuk kepentingan sepihak yang merugikan masyarakat banyak, ungkapnya.

Di akhir arahan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP kepada seluruh pengurus "jadilah garam di tengah - tengah masyarakat sekitar dan jangan ada saling membedakan", ujar suami boru Simamora ini. (MH - Fendi Sinabutar).

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar