Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Hasil Sementara Hitung Cepat Pilkada Samosir: Vandiko Menang 53%

Calon Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Gultom.

Jambi, MH - Lagu - lagu pujian dikumandangkan ratusan para pendukung pasangan calon Bupati Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Vandiko Gultom - Martua Sitanggang (Vantas), di posko kemenangan di Sialanguan Kecamatan Simanindo, Rabu (9/12/2020) malam. 

Setelah hasil perhitungan cepat sementara Pilkada Samosir menempatkan pasangan ini ungggul dari 2 pasangan calon lainnya. Dari 82% suara yang sudah masuk ke posko kemenangan, pasangan Vantas meraih 53%, Rapidin Simbolon - Juang Sinaga (Rap Berjuang) 39% serta Marhuale (Marguna) 8%.

Kontributor Medanbisnisdaily.com, Franszul Sianturi melaporkan, penasihat tim pemenangan Vantas, Mangindar Simbolon saat dihubungi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Samosir yang sudah menggunakan hak suaranya.

"Puji Tuhan, ini kemenangan masyarakat Samosir, meski hasilnya nanti akan kita tunggu dari KPU Samosir dan semoga semua pihak bisa menerima dengan berjiwa besar, " kata mantan Bupati Samosir ini.

Sementara itu, calon bupati petahana, Rapidin Simbolon didampingi wakil bupati Juang Sinaga menyampaikan, tetap menunggu hasil dari KPU Samosir. "Apapun hasilnya kita tetap menunggu hasil yang akan dikeluarkan oleh KPU Samosir, " kata Rapidin di hadapan ratusan pendukungnya. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar