Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Umumkan Enam Menteri Baru, Ada Bu Risma Hingga Sandiaga Uno

Presiden RI Joko Widodo.

Jambi, MH
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12) sore.

"Saya bersama Wakil Presiden ingin mengumumkan Menteri - Menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu saya memperkenalkan satu per satu," kata Presiden Jokowi. 

Presiden Ketujuh RI itu pun langsung memperkenalkan enam menteri baru di kabinetnya. Dua di antaranya ialah Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno.

"Tri Rismaharini kita kenal pernah menjadi Wali Kota Surabaya dan saat ini Bu Risma kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," kata Jokowi.

Kedua, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang di dapuk sebagai menteri di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ketiga, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan.

Keempat, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Quomas di kenal tokoh Muslim ditunjuk sebagai Menteri Agama. "Kelima, Sakti Wahyu Trenggono, beliau sekarang ini memegang jabatan Wakil Menteri Pertahanan dan kami berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan," jelas Jokowi.

Terakhir, Jokowi menunjuk eks Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.  Beliau sebelumnya Kepala BKPM, Mendag kemudian Duta Besar RI untuk Jepang dan terakhir Duta Besar untuk Amerika Serikat.

Berikut keenam Menteri baru Jokowi - Ma'ruf Amin:

  1. Menteri Sosial Tri Rismaharini
  2. Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono
  3. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
  4. Menteri Perdagangan M Lutfi
  5. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
  6. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar