Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Himbau Masyarakat Serahkan Permasalahan FPI Melalui Mekanisme Hukum

Kiri : Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si dan Pangdam I /BB Mayjen TNI AD Mayjen Hassanudin, SIP, MM.

Jambi, MH - Pelaksaan Rapat Lintas Sektoral Ops Lilin Toba 2021 dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si dan dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Kabinda Sumut, Pemprov Sumut, tokoh agama dan stake holder lainnya.

Kapolda Sumut menyampaikan, saat ini persoalan yang ramai dibicarakan adalah penahanan Habib Rizieq Shihab. Irjen Martuani Sormin yang berpengalaman di bidang Reserse ini menyampaikan biarlah persoalan HRS tersebut ditangani oleh Polda Metro Jaya dan Mabes Polri sesuai dengan koridornya hukum yang berlaku.

“Apabila ada yang keberatan agar menempuh jalur mekanisme hukum, tidak perlu dengan demo atau tindakan yang kontra produktif sehingga dapat menimbulkan masalah baru” ucap Orang Nomor satu di Polda Sumut, Selasa (15/12/2020).

Jadi dihimbau masyarakat Sumut atau simpatisan FPI yang ada di Sumut agar tidak terpancing dan tidak melakukan melakukan aksi pengerahan massa mengingat saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“kita ketahui bersama saat ini wilayah Provinsi Sumatera Utara sudah sangat kondusif, mari sama - sama kita jaga kondusifitas Kamtibmas di Sumut saat ini” jelas putra kelahiran Lumban Sormin Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara.

Di akhir penyampaiannya, lulusan Akpol tahun 1987 ini  mengatakan semoga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dapat berjalan dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Sumatera Utara. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar