Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Karma Ahok Masih Sakti

Birgaldo Sinaga, Tokoh Publik dan Relawan Sosial dan Kemanusiaan.

Jambi, MH - Saya tidak akan mungkin lupa kata2 Ahok di pengadilan usai divonis 2 tahun penjara. Pada Rabu, 9 Mei 2017, saya menanti harap2 cemas. 

Di atas mobil komando Auditorium Kementan Ragunan tempat Ahok disidang jantung saya berdegub kencang. Ada Eko Kunthadi dan Denny Siregar juga di atas mobil komando itu. Mereka berdua ikut menyemangati pendukung  Ahok.

Di dalam pengadilan, Ahok dengan suara  bergetar berkata "Percayalah. Sebagai penutup, kalau anda menzolimi saya, yang anda lawan adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu persatu dipermalukan. Terima kasih".

Aksi 411 2016 menjadi awal gelombang FPI  menyeret Ahok ke jeruji besi. Aksi 411 itu membesar menjadi aksi GNPF MUI 212. Tiada hari FPI dan pentolan 212   mencaci maki, menyumpah serapah  Ahok. 

Sumpah serapah, caci maki dan teriakan bunuh Ahok, seret Ahok ke penjara, tangkap Ahok terdengar kencang setiap hari. MRS menyebut Ahok si kutil babi. Ujung cerita kita tahu akhirnya Ahok kalah di pilgub. Ahok masuk penjara selama 2 tahun.

6 November 2017, dari Saudi Arabia MRS diberitakan diperiksa Polisi KSA. MRS diduga mengibarkan bendera hitam yang mirip bendera HTI. Nasib MRS di negeri seberang memang bikin miris.  Di sini MRS dielu-elukan pengikutnya. Di sana MRS tidak dianggap.

Saya punya catatan orang2 yang dulu menzolimi Ahok satu persatu akhirnya dipermalukan hidupnya. Satu persatu orang2 yang mengutuki dan menyumpah serapah Ahok kena karma Ahok. 

Gubernur Jambi Zumi Zola yang ikut aksi 212 akhirnya masuk jeruji besi KPK.

Ratna Sarumpaet juga kena karma masuk penjara dipermalukan dengan kebohongan muka bonyoknya.

Ahmad Dhani juga kena karma masuk penjara karena terbukti bersalah melakukan penghinaan.

Juga nama2 seperti Jonru, Buni Yani,  adik Ketua MPR Zulkifli Hasan  dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan kena karma Ahok juga. 

Sugik Nur juga masuk penjara karena mulut jahatnya. Ia menghina NU. Soni Eranata juga masuk penjara karena mulut kotornya. Ia menghina Habib Lutfi bin Yahya.

Ada banyak orang2 yang dulu begitu bernafsu memenjarakan Ahok akhirnya masuk penjara juga. Dipermalukan.

Seminggu lalu, KPK menahan  tersangka mantan anggota BPK Rizal Djalil. Rizal ditahan karena diduga terlibat dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kementerian PUPR. 

Anggota BPK Rizal Djalil ini pernah berseteru dengan Ahok pada 2015. Saat itu laporan audit BPK melaporkan ada kerugian negara yang terjadi. 

Pembelian lahan RS Sumber Waras puluhan milyar oleh Ahok menurut Rizal Djalil menimbulkan kerugian negara. 

Padahal, tidak ada sepeserpun uang itu masuk ke kantong Ahok. Rumah sakit yang mau dibangun Ahok untuk pasien kanker itu akhirnya tidak terwujud. 

Laporan audit BPK Rizal Djalil itu menggantung nasib lahan itu. Sampai sekarang rumah sakit khusus kanker itu tidak dilanjutkan pengganti Ahok. 

Kebenaran akan mencari jalannya sendiri. Rizal Djalil yang mencari2 kesalahan Ahok itu akhirnya seminggu lalu diseret ke jeruji besi. KPK memasukkannya ke kerangkeng besi.

Dan puncaknya, hari ini kita terperanjat. Kaget bin tak percaya.

MRS ditetapkan sebagai tersangka dengan ancaman 6 tahun penjara. Ia dituduh melanggar prokes. Membuat kerumunan di masa pandemi Covid 19.

Kita tahu, drama kepulangan MRS dari Arab Saudi beberapa minggu lalu benar2 membuat kegaduhan yang luar biasa.

Bandara Soetta sempat lumpuh beberapa jam akibat ribuan orang pengikutnya  tumplek bleg membanjiri jalan tol sepanjang bandara. Juga di dalam  bandara massa pengikutnya memenuhi setiap sudut bandara. Bahkan banyak properti bandara rusak.

Sepulang dari bandara, MRS tancap gas mengolok2 TNI. TNI dituding MRS jadi cukong China. TNI marah besar. Baliho2 wajah MRS yang menguasai Jakarta disobek2. Dirobohkan. Dicopot. 

Pangdam Jaya Dudung Abdurahman memerintahkan pencopotan semua baliho MRS di Jakarta. Daerah2 lain juga melakukan hal yang sama. Bahkan Kodam Jaya melakukan psy war dengan mengirimkan kendaraan pansernya di depan markas FPI Petamburan.

Acara Maulid Nabi juga dipakai MRS untuk mengejek pemerintah. Terjadi kerumunan di sana.

Esoknya, MRS menikahkan putrinya. Pernikahan putrinya itu dibanjiri 10ribu orang. Kerumunan itu melanggar protokol kesehatan. 

Dan beberapa waktu lalu,  MRS dipanggil polisi. Ia dimintai keterangan. MRS menolak panggilan polisi itu. Polisi dihalang2i masuk Petamburan. Dua kali polisi gagal memanggil MRS. Pengawal MRS membuat pagar hidup di pintu gang rumah MRS.

Door...door..doorr...

Enam orang anggota pengawal MRS tewas diterjang peluru. Insiden penembakan itu terjadi sekitar Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. 

Menurut polisi, dini hari itu terjadi penyerangan anggota FPI kepada  polisi. Polisi membalas serangan tersebut dengan tembakan. 6 orang pengawal MRS tewas terkena peluru polisi.

FPI melawan. Menurut Sekjen FPI Munarman, anggota mereka tidak ada  menyerang polisi. Tapi diculik dan dibantai.

Hari ini, MRS resmi menjadi tersangka. Polisi tidak lagi memanggil MRS untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Tidak tanggung2 5 orang loyalisnya juga ikut jadi tersangka. 

Polisi langsung menetapkannya sebagai tersangka. Artinya, polisi bakal melakukan penangkapan dalam waktu tidak lama lagi. MRS akan ditetapkan sebagai buron alias DPO.

Pagi ini saya merenungkan semua kata2 Ahok itu. Kok bisa orang2 yang dulu begitu penuh nafsu memenjarakan  Ahok malah sekarang masuk penjara?

Kekerasan verbal yang dulu mereka pakai menyeret Ahok menjadi senjata makan tuan. Mengenai dirinya sendiri. 

Benarlah kalimat bijak yang mengatakan orang yang hidupnya dengan pedang, akan mati dengan pedang juga.

Orang yang hidupnya penuh kekerasan kebencian, akan jatuh dengan kekerasan dan kebencian yang dibuatnya sendiri. Hanya menunggu waktu saja.

Hari ini, Ahok berada di suatu tempat yang indah. Ia sedang berbahagia bekerja membenahi Pertamina yang semakin kinclong kinerjanya. Ahok adalah komandan di jajaran dewan  komisaris Pertamina.  

Sementara itu, hari ini juga,  penyidik Polda Metro Jaya dan Mabes Polri sedang bersiap untuk mengirim pasukan menangkap MRS. 

Karma menemukan jalannya sendiri.  Siapa yang menabur angin akan menuai badai. Siapa yang menzolimi orang tidak bersalah akan menerima karmanya.

Pada akhirnya kebenaran akan mencari jalannya sendiri.

"Ahok adalah legenda hidup tentang seorang manusia yang dipenjara bukan karena Ia berbuat jahat kriminal tetapi karena Ia membuka mata orang jahat untuk tahu kebenaran dan kebodohan".

Salam perjuangan penuh cinta. (Opini oleh Birgaldo Sinaga).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar