Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Martin Manurung: Partai NasDem Akan Kawal Kemenangan Vantas Di Pilkada Samosir

Martin Manurung Ketua DPP Partai NasDem.

Jambi, MH - Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung menyampaikan selamat atas kemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir nomor urut 2, Vandiko Timotius Gultom -Martua Sitanggang.


Hal itu disampaikan langsung saat kunjungan reses sebagai Anggota DPR RI ke Kabupaten Samosir, Rabu 16/12/2020.


Di tengah - tengah penyaluran bantuan kepada sejumlah Desa, Martin menyampaikan, kemenangan mutlak pasangan yang kerap disapa Vantas ini adalah kemenangan masyarakat Samosir yang ingin adanya perubahan.


Dirinya juga meyakini hasil quick count atau hitung cepat yang menyatakan pasangan Vantas unggul 52 persen lebih, tidak akan jauh berbeda dari hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Samosir.


“Jadi saya berpesan kepada Vandiko agar mulai fokus membuat rencana - rencana kerja untuk memimpin Samosir kedepannya. Jangan fikirkan suara sumbang yang mengatakan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dapat berubah,” ungkap Martin.


Mengenai adanya isu miring tentang proses Pilkada Samosir, Martin mengatakan, hal itu tidak perlu menjadi pengganggu program-program kerja Vandiko kedepan.


Martin Manurung saat melakukan kegiatan reses di Kabupoaten Samosir.


Ia memastikan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akan terus mengawal kemenangan tersebut, meskipun akan adanya upaya - upaya keberatan dari para kandidat lainnya.


“Urusan gugatan hukum dan segala macamnya, DPP Partai NasDem nanti yang akan jaga,” sebut Wakil Pimpinan Komisi VI DPR RI ini.


Martin Manurung juga menjelaskan, menjaga kemenangan Vantas adalah menjaga kemenangan masyarakat. Sebab itu ia berpesan agar Vandiko membuktikan diri atas kepercayaan yang diberikan masyarakat.


Di akhir pernyataan, Martin juga menyampaikan sepenggal ayat dari Alkitab sebagai bentuk dukungan kepada Vandiko.


“Seperti yang dikatakan oleh Rasul Paulus, jangan seorang pun menganggap engkau rendah, karena engkau muda,” pungkasnya.


Kabupaten Samosir salah satu di antara 23 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Terdapat tiga paslon yang memperebutkan suara masyarakat Kabupaten Samosir.


Dari hasil quick count, total suara yang masuk untuk pasangan Vandiko Gultom - Martua Sitanggang meraih 53,4 persen suara, Rapidin Simbolon - Juang Sinaga 38,7 persen dan Marhuale Simbolon - Guntur Sinaga 7,9 persen. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar