Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menparekraf Sandiaga Uno: Makanan Tradisional Ombus - Ombus Dan Kopi Lintong Rasanya Maknyus

Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke kawasan Danau Toba di Sumatera Utara.

Jambi, MH - Menteri  Pariwsata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang disuguhi makanan khas Toba "Ombus - Ombus" dan Kopi Lintong setibanya di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi  Sumatera Utara, Rabu (30/12/2020), terlihat menikmati hidangan tersebut.

Ombus - Ombus merupakan makanan  khas Batak. Banyak ditemukan di kawasan Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara dan sejumlah wilayah lainnya. Dibuat dari tepung beras dengan inti gula merah di dalamnya. Dibungus dengan daun pisang dan lebih nikmat disantap saat hangat.

Sandiaga Uno yang datang untuk melakukan kunjungan kerja ke wilayah Danau Toba setibanya di Bandara Silangit langsung disambut tarian  tradisional Tor -Tor.

Tidak hanya itu, Menparekraf yang baru dilantik itu pun disuguhi makanan khas daerah Toba yakni Ombus - Ombus, Kacang Sihobuk dan Kopi Lintong.

"Itu sangat luar biasa, Ombus - Ombus dengan Kopi Lintong khas Danau Toba," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Pengusaha Sukses ini  makanan khas itu harus benar - benar di kemas dengan baik agar memiliki daya saing.

"Ini layak kalau kita kemas dengan baik dan ini merupakan kualitas ekspor yang berdaya saing," ungkapnya.

"Jadi saya mendorong dari sisi ekonomi kreatif. Ombus - Ombus dan Kopi Lintong tadi rasanya maknyus," katanya.

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke kawasan Danau Toba untuk melihat proses pengembangan Danau Toba kawasan wisata super prioritas di Indonesia. 

Sandi sapaan akrabnya  pun menyinggung soal kolaborasi lintas pemangku kebijakan dalam mengembangkan pariwisata Toba. Khususnya Pemkab, Pemprov hingga Pemerintah Pusat. Apalagi selama pandemi Covid- 19 melanda sektor pariwisata begitu terpukul. Banyak pengusaha yang gulung tikar.

“Kita bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi. Sesuai dengan Visi Bapak Presiden untuk menyiapkan destinasi superprioritas ini. Jadi kita akan all out, gerak cepat, kita akan siapkan secara detil langkah ke depan,” pungkasnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar