Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ormas PBB Dan FBI Hadiri Pesta Adat Pernikahan Sry Wanty Tambunan Dengan Hendra S Batubara

Ke dua pengantin berpoto bersama Pdt Tampak Hutagaol, M.Th Kamis, 17 Desember 2020 di Gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi.

Jambi, MH -  Rona bahagia terpancar jelas dari raut wajah ke dua mempelai mulai dari ritual si buha - buhai, sampai menuju Gereja HKBP Jambi tempat pemberkatan pernikahan maupun sampai di gedung Puri Gracia Raissa Kota Baru - Jambi tempat dilaksanakannya Pesta Adat.

Sry Wanty boru Tambunan, SS melepas status lajangnya setelah menikah dengan kekasihnya Hendra Syaputra Batubara. Pemberkatan pernikahan dua kekasih ini berlangsung Kamis, 17 Desember 2020 di Gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi dipimpin Pdt Tampak Hutagaol, M. Th Pendeta Ressort.

Tanpa ragu, baik Sry Wanty br Tambunan dan Hendra Syaputra Batubara dengan mantap menjawab Ya,  ketika Pendeta menyatakan apakah keduanya siap menjalani hidup sehidup semati, dalam suka dan duka dalam prosesi pemberkatan tersebut.

Adapun pengantin wanita Sry Wanty br Tambunan adalah putri dari D Tambunan dan ibu N br Lubis atau di sapa dengan Op Nathalia dari Lumbanrau Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara dan Abangnya  di Jambi H Tambunan / br Sinaga Perum Royal Residensi Pall V Kota Baru - Jambi.

Sementara pengantin laki - laki adalah putra dari M Batubara dan ibu Almarhumah R boru Simanihurukyang di sapa dengan Op Nisi Felin Jl Multatuli Mayang Puskesmas Lorong Atmaja No: 110 Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Walaupun di masa Pandemi Covid- 19, namun pelaksanaan pemberkatan nikah ke dua mempelai di gereja HKBP Jambi berjalan dengan hikmat dan khusuk,  undanganpun  terbatas untuk mengikuti jalannya acara kebaktian pemberkatan nikah dan tetap dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah "Protokol Keshatan" dengan  memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menguku suhu tubuh dan Menjaga jarak.

Selanjutnya diadakan acara Pesta Adat sesuai dengan adat Budaya Batak di gedung Puri Gracia Raissa Jl Kol M Kukuh Lorong Camar Pall VI (samping SMA N 6) Kota Baru - Jambi. Acara inipun  berlangsung meriah yang walaupun tanpa diiringi musik Tradisional Batak.

Pihak pengantin laki - laki dengan hormat marhulu - hula menyampaikan "tudu - tudu sipanganon" dan sebaliknya pihak pengantin perempuan dapat mengayomi menyampaikan "dengke si mudur - udur".

Dalam hal inilah peranan Raja Parhata ke dua belah pihak kelihatan dengan lihainya memberikan kata - kata umpasa yang intinya tetapbermuara kepada ajaran Tuhan Yesus Kristus, sekaligus mengatur jalannya acara.


Di tengah - tengah acara berlangsung organisasi kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jambi yang diketuai Jefri Bintara Pardede dan Forum Batak Intelektual  (FBI) Provinsi Jambi yang diketuai Djokas Siburian, SP memberikan sumbangan  kasih. 

Mewakili organisasi kemasyarakat Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi menyampaikan Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang hidup rukun dan damai. Senantiasa selalu mengandalkan kekuasaan Tuhan di dalam menjalankan hidup dan kehidupan.

Selanjutnya dikatakan Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi berdoa  agar kedua pengantin dapat menikmati kebahagiaan dan hidup bersama dalam Tuhan dan dipesankannya ketika menghahapi masa - masa yang sulit,ingatlah sukacita yang pernah dirasakan bersama dan Tuhan memberkati,,,,, Amin. 

Acarapun berturut - turut dengan menerima sumbangan kasih (holong) dari undangan yang datang, pemberian ulos pansamot, ulos hela dan mandar (sarung) selanjutnya pihak pengantin perempuan berturut - turut menyematkan ulos kepada pihak paranak dan ulos holong tidak sematkan kepada kedua pengantin akan tetapi diletakkan di tempat yang telah disediakan, hal inilah dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid- 19.

Pelaksanaan Adat Dalihan Na Tolu berjalan secara harmonis horong hula - hula dan Tulang mewakili karena undangan terbatas dari ke dua belah pihak secara bergantian menyerahkan ulos sebagai ulos holong. 

Akhirnya Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online mengucapkan Selamat Menempuh Hidup Baru, semoga ke dua mempelai berbahagia dilimpahi berkat oleh Tuhan Yesus Kristus,,,, Amin  (MH - Fendi Sinabutar).
















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar