Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pesan Natal Tahun 2020 DPD Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Jambi

Robinson Hutapea Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi, bersama keluarga istri Nursity br Purba dan Christy Aghata Hutapea.

Jambi, MH - Syalom, Salam sukacita dan Selamat Natal 25 Desember 2020,… Bapak/Ibu dan Saudara/Saudari yang terkasih,,,,… !!!.

Pada tahun ini kita merayakan Natal ditengah keprihatinan seluruh dunia termasuk bangsa Indonesia. Dimana kita berada dalam suatu era yang belum pernah kita duga membuat kita cemas, khawatir bahkan berdukacita disebabkan kita berada pada masa pandemic Covid- 19 yang merusak tatanan kehidupan. 

Umat gelisah karena tidak dapat beribadah, bekerja dan sekolah sebagaimana mestinya, bahkan pergaulan sosial kitapun dibatasi, ditambah lagi dengan maraknya media sosial menjelma menjadi arena pertarungan opini yang konstruktif, tetapi justru malah menjadi panggung provokasi fitnah dan kebencian. 

DPD PIKI Jambi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat yang memberikan suasana kondusif pada Perayaan Natal tahun 2020 ini. 

Kami menyambut gembira apa yang dilakukan pemerintah dan aparat yang mulai berani bersikap tegas bagi mereka yang mengembangkan politik identitas, kebencian, intoleransi beragama dan etnis, radikalisme agama, serta perpecahan diantara kelompok - kelompok dalam masyarakat kita. 

Kami bersyukur dan mengapresiasi Organisasi, kelompok masyarakat mayoritas yang masih senantiasa konsisten setia menjaga, merawat dan merajut keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Hal ini memberikan harapan dan suasana yang kondusif bagi Perayaan Natal tahun ini dalam suasana Pandemi Covid- 19. DPD PIKI Provinsi Jambi mengingatkan semua pihak agar konsisten kembali kejati diri bangsa yang mengakui kemajemukan dan merefleksikan terus menerus kesepakatan - kesepakatan dasar bangsa Indonesia yang merupakan konsensus Nasional dalam 4 (empat) pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Perayaan Natal 2020 ini mengingatkan Keep Loving This Chrismast ( Kita tetap mencintai Natal ini). Ini mengingatkan bahwa masa pandemic Covid- 19 sebagai perenungan kita menangis dan meratap, kita berdukacita tapi kita senantiasa berpengharapan bahwa pada saatnya dukacita akan berubah menjadi sukacita. 

Natal adalah terang, Natal adalah berita sukacita tanda hadirnya Sang Raja Damai dalam hati, dalam relasi sosial, dalam karya untuk saling peduli terhadap sesama, sesungguhnya kita bisa berdiri teguh karena Dia lah sumber pertolongan kita. 

Mari terus kita tumbuhkan Kasih, rasa cinta, kebersamaan, kestiakawanan sosial dan kepedulian karena sebagai manusia kita saling membutuhkan. Ini lah makna Natal sesungguhnya. Ad Caritas Et Varitas Selamat Hari Natal dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2021 dan mari kita patuhi anjuran pemerintah Protokol Kesehatan. (Robinson Hutapea, S.Pd, Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar