Home » » Putra Kelahiran Desa Parlilitan Pdt Dr VictorTinambunan, MST Terpilih Menjadi Sekjen HKBP

Putra Kelahiran Desa Parlilitan Pdt Dr VictorTinambunan, MST Terpilih Menjadi Sekjen HKBP

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 12 Desember 2020 | Desember 12, 2020

Pdt Dr Victor Tinambunan, MST Sekjen HKBP terpilih periode tahun 2020 - 2024. 

Jambi, MH - Perhelatan Sinode Godang HKBP ke 65 untuk memilih Pucuk Pimpinan telah memasuki hari ke empat (4) Sabtu 12 Desember 2020 dan telah terpilih Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar dengan memperoleh 735 suara, Sekjen Pdt Dr Victor Tinambunan, MST dengan memperoleh 625 suara.

Sementara Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Deonal Sinaga memperoleh 635 suara, Kepala Departemen Marturia Pdt Kardi Simanjuntak, M.Min memperoleh 554 suara dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Sinaga, M.Th memperoleh 615 suara, selanjutnya  sinodestan memilih Praeses untuk 32 Distrik.

Sekjen HKBP terpilih  periode tahun 2020 - 20224 Pdt Dr Victor Tinambunan, MST putra  kelahiran Desa Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara. Pdt Dr Victor Tinambunan, MST dikenal seorang figur pendeta yang punya capaian akademis yang cemerlang, punya pengalaman berorganisasi dan kepemimpinannya teruji terutama kala memimpin STT HKBP Pematangsiantar.

Sekjen HKBP terpilih periode tahun 2020 - 2024 merupakan putra dari seorang Sintua dan Pegawai Negeri Sipil. Keluarga Victor Tinambunan saat itu hidup dengan keterbatasan. Namun kesulitan hidup tak menghalangi Victor untuk meraih cita - citanya.

Justru kesulitan hidup memacu dan menempanya menjadi anak muda pekerja keras, jujur dan disiplin serta selalu berserah kepada Tuhan. 

Pdt Dr Victor Tinambunan, MST termasuk salah seorang dari 21 Tokoh Kristiani tahun 2020 pilihan Majalah Narwastu mempunyai motto dalam pelayanan, "Melayani dengan hati, karena dari hati yang bersih akan muncul kebaikan dan keteraturan". 

Victor Tinambunan menyelesaikan pendidikan SD dan SMP di kampungnya Desa Parlilitan, sementara pendidikan SMA diselesaikan di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara. Setamat SMA ia sempat ingin masuk ke Fakultas Pertanian, namun tangan Tuhan bekerja lewat ayahnya, lalu ia diarahkan masuk STT HKBP Pematangsiantar.

Anak Desa kelahiran Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan setelah menyelesaikan S1 Teologi di STT HKBP tahun 1989 melanjutkan S2 Teologia UKDW Yogyakarta tahun 1996, S2 Master of Sacred Theology Lutheran Seminary at Philadelphia Amerika Serikat (USA) tahun 1999 dan S3 Doktor Teologi Trinity Theological College Singapore tahun 2006 - 2010, beasiswa dari UEM (Jerman).

Pdt Dr Victor Tinambunan, MST menikah dengan Tima Warni boru Pangaribuan dan dikaruniai dua anak, Dorothy Christy Lois Tinambunan dan Sudirman William Penn Tinambunan. (MH - Fendi Sinabutar). 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong