Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Selamat Hari Natal 25 Desember 2020

Pohon Natal di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Perayaan Natal merupakan agenda setiap tahun, bagi umat Kristiani di seluruh penjuru dunia. Peristiwa istimewa ini mengingatkan akan kelahiran juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus. Natal adalah sebuah empati Allah yang teramat dalam yang tidak dapat dituliskan dengan kata.

Natal merupakan solidaritas Allah kepada dunia dan umat manusia, melalui Yesus Kristus yang lahir, sekaligus menunjukkan kepada orang yang percaya, bahwa Dia sang penebus dosa, lahir di kandang domba yang sederhana.

Kelahirannya sering dikatakan di tempat yang hina, namun dalam perjalanan umat Kristen pada saat sekarang, telah memaknai bahwa lahirnya sang penebus dosa juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus, di dalam hati bagi orang yang percaya kepadaNya.

Persiapan menyambut Natal banyak dilakukan, baik pemasangan Pohon Natal lengkap dengan lampu dan pernak perniknya, sehingga  membuat suasana kelihatan indah.

Natal sangatlah berarti bagi kita umat Kristen, apalagi kita sebagai umat yang ditebus oleh darahNya dan menyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa. Kedatangan dan Kelahiran Yesus Kristus ke dunia sangat berarti bagi  kita.

Namun Perayaan Natal pada tahun 2020 ini lain dari tahun - tahun sebelumnya. Perayaan Natal dilaksanakan di tengah Pandemi Covid- 19. Situasi ini bukan hanya dirasakan di Indonesia melainkan Perayaan Natal di seluruh dunia.

Biasanya awal bulan Desember setiap tahunnya Perayaan Natal telah berlangsung di setiap gereja dengan meriahnya, namun di masa Pandemi Covid- 19  Perayaan Natal hanya dilakukan pada tanggal 25 Desember 2020   sesuai anjuran pemerintah “Protokol Kesehatan” yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Setidaknya akibat virus ini telah merusak berbagai sendi kehidupan manusia, bahkan banyak keluarga berduka karena kehilangan sanak keluarga disamping banyak pula kehilangan pekerjaan.

Anak - anak yang semestinya belajar di sekolah kini harus belajar dari rumah sehingga kehilangan kesempatan untuk bergaul dengan teman - teman sebaya. Umat juga gelisah karena tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya.

Keganasan virus ini juga menegaskan bahwa kita semua sama sebagai manusia, sekalipun profesi kita berbeda, suku kita berbeda, agama kita berbeda, Pendidikan dan jabatan kita berbeda.

Pandemi Covid- 19 mengingatkan bahwa kita semua bisa diserang dan karenanya kita saling membutuhkan satu dengan yang lainnya.

Perayaan Natal bukanlah semata hanya mengenang kelahiran Yesus Kristus sebagai bayi di atas palungan, tetapi kehidupan Yesus yang penuh hikmat dan dicurahi dengan Roh Kudus. Ia datang membawa damai,

Kata -  kataNya tidak menekan, tetapi menyejukkan, nasehatNya tidak meninabobohkan, tetapi menegur dan memberi jalan. TeguranNya bukan penghujatan, tetapi jalan keselamatan dan ajaranNya bukan asal menyenangkan tetapi mengembalikan martabat manusia itu sendiri.

Untuk itu mari saling menjaga keberagaman dan kemajemukan yang kita miliki dan memberikan mamfaat bagi sesama manusia, memberikan sumbangsih yang nyata dalam mewujudkan cinta dan kasih di tengah - tengah masyarakat.

Semoga Perayaaan Natal tahun 2020 ini mendorong dan menyemangati kita semua untuk belajar dan mengembangkan kemampuan menerima perbedaan dan mensyukuri kekayaan kehidupan bersama di Negeri ini.

Mari kita menghidupi dan mengembangkan damai sejahtera yang merupakan Anugerah Allah dengan jalan merangkul sesama, merawat ciptaan Tuhan serta memajukan kerukunan dan persaudaraan di antara kita. Kiranya Pandemi Covid- 19 ini cepat berlalu dari tengah - tengah kehidupan kita agar kita dapat melaksanakan segala aktifitas kita sebagai mana mestinya.

Untuk itu kami sebagai pengasuh Majalah Holong Online (Dewan Redaksi Wilayah Provinsi Sumatera Utara Gidion Manik, Rosenman Manihuruk dan Sekretaris Redaksi Lisbet br Sinaga) mengucapkan “Selamat Hari Natal 25 Desember 2020” kepada seluruh pengunjung blogger kami yang merayakannya, kiranya Tuhan memberikan berkat yang berkelimpahan bagi semua,,,, Amin.

Dan apabila ada penyajian kami tentang berita yang tidak berkenaan  di hati pembaca, kami memohon ma’af dan menerima segala kritikan demi mewujudkan kesempurnaan penyajian berita. (Teriring doa dan salam  Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online Drs. Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar