Home » » Sinode Godang HKBP Tahun 2020, Praeses Yang Terpilih Dan Penempatannya

Sinode Godang HKBP Tahun 2020, Praeses Yang Terpilih Dan Penempatannya

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 20 Desember 2020 | Desember 20, 2020

Auditorium Seminari Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara tempat diadakannya Sinode Godang HKBP ke 65.

Jambi, MH - Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ke 65 yang dilaksanakan di Seminarium Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), sejak 9-13 Desember 2020 berjalan lancar dan aman dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Perhelatan pemilihan fungsionaris HKBP empat tahun ke depan ini dilaksanakan dengan singkat, sederhana dengan peserta yang jauh berkurang dari Sinode Godang yang lalu. Hal ini dilaksanakan karena lebih mengedepankan Protokol Kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam pelaksanaan Sinode Godang ini terpilih lima funsionaris HKBP, Ephorus Pdt Dr Robinsor Butarbutar, Sekjen Pdt Dr Viktor Tinambunan, MST Kepala Departemen (Kadep) Koinonia Pdt Dr Deonald Sinaga, Kadep Marturia Pdt Kardi Simajuntak, S.Th, M.Min dan Kadep Diakonia Pdt Debora P Sinaga, M.Th.

Seperti pemberitaan Majalah Holong Online sebelumnya, pemilihan Sekjen HKBP dan tiga Kepala Departemen  (Kadep) dilakukan dengan dua kali putaran.

Seusai pelaksanaan putaran kedua untuk memilih Sekjen dan ke tiga Kadep dilanjutkan dengan pemilihan Praeses sebagai pimpinan di tingkat Distrik.

Informasi yang diperoleh  dari Panitia Sinode Godang dari 95 orang calon Praeses yang terpilih untuk menduduki posisi Praeses sebanyak 32 orang dan berikut penempatannya.

(Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong