Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Inilah Sosok Pasukan TNI AL Penemu Kotak Hitam Sriwijaya Air

Kapten Iwan sedang berikan arahan penyelam Dislambair Koarmada I SAR Sriwijaya Air.

Jambi, MH - Prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) akhirnya mampu menemukan kotak hitam alias black box milik Pesawat Sriwijaya Air, SJ-182 yang jatuh dan tenggelam di Perairan Laut Jawa.

Dari informasi yang diterima VIVA Militer, Selasa 12 Januari 2021, kotak hitam itu ditemukan di dasar luat di sekitar titik jatuhnya Sriwijaya Air.

Kotak hitam itu ditemukan dan berhasil diangkat oleh penyelam dari Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Komando Armada (Koarmada) I, TNI Angkatan Laut.

Kotak hitam ditemukan tertutup oleh timbunan puing ekor Pesawat Sriwijaya di dasar laut. Saat ini kotak hitam telah diangkat dan dibawa pasukan Dislambair Koarmada I TNI AL ke Posko SAR Gabungan di JICT Tanjung Priok.

Yang perlu diketahui pula bahwa Dislambair Koarmada I merupakan pasukan penyelam yang juga pernah berhasil menemukan kotak hitam Pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Dan yang lebih hebatnya lagi, pasukan tim penyelam Dislambair Koarmada I TNI Angkatan Laut yang menemukan kotak hitam Sriwijaya Air dan Lion Air dipimpin oleh Kapten Iwan Churniawan. (VIVA Militer).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar