Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Jambi Serahkan SK PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura Sekitarnya

Poto Bersama dengan DPD, DPC dan PAC Pemuda Batak Bersatu di Kantor Sekretariat DPC PBB Kota Jambi Jl Lingkar Selatan RT 26 Kecamatan Paal Merah Sabtu, 9 Januari 2021. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Penyerahan Surat Keputusan (SK) PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura Kota Jambi berlangsung Sabtu, 9 Januari 2021 di Kantor Sekretariat DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Jambi Jl Lingkar Selatan RT 26 Kecamatan Paal Merah - Kota Jambi Provinsi Jambi.

Acara penyerahan SK tersebut dipimpin langsung Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Jambi L Pasaribu kepada Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura Sekitarnya Mangatas Nainggolan. Turut hadir Dewan Kehormatan M Pardede, Dewan Penasehat Jakasim Purba Girsang Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi dan Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Jefri Bintara Pardede.

Sebelum penyerahan SK PAC PBB terlebih dahulu mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Hermina boru Sitompul sekaliguis pembawa acara.

Adapun pengurus PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura sekitarnya adalah sebagai berikut Ketua Mangasa Nainggolan, Wakil Ketua Dinnes Nainggolan, Ranto Ambarita, Jaya Purba, Kasman Nasarius Sembiring dan Ladimer Siregar, Sekretaris Weston Sidabalok, Wakil Sekretaris Risdon Sihotang, Bendahara Marlon Simanjuntak dan Wakil Bendahara Edison Sianturi juga segenap kepengurusan bidang - bidang serta perangkat organisasi Satuan Tugas dan Provost. 

Sementara Kantor Sekretariat PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura Jl Lintas Timur Aurduri RT 12 Penyengat Rendah Telanaipura Kecamatan Telanaipura Kota Jambi Provinsi Jambi.

Ditengah pemberian SK tersebut Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Jambi L Pasaribu mengharapkan kepada Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura Mangatas Nainggolan agar selalu dapat menempatkan diri dalam situasi apapun serta juga senantiasa berbuat untuk masyarakat Jambi asal Tano Batak. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kota Jambi L Pasaribu mengatakan untuk PAC Pemuda Batak Bersatu baru hanya PAC PBB Telanaipura sekitarnya terbentuk, kiranya PAC selanjutnya akan terbentuk di Kota Jambi.

Mari kita angkat martabat Halak Hita yang ada di Kota Jambi khususnya PAC PBB Telanaipura dan menerima segala keluhan - keluhan yang dialami Halak Hita apabila tidak dapat diatasi minta petunjuk ke DPC dan  selanjutnya apabila DPC tidak dapat mengatasi akan minta petunjuk  ke DPD artinya kita saling bergandeng tangan, bahu membahu dan tetap solid, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Provinsi Jambi Jefri Bintara Pardede mari kita sama - sama untuk membesarkan nama Ormas Pemuda Batak Bersatu di Provinsi Jambi dengan tetap  menjunjung tinggi yel - yel  Pemuda Batak Bersatu "Satu Rasa, Satu Jiwa NKRI Harga Mati dan slogan Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong".

Jefri Bintara Pardede juga mengisahkan awal terbentuknya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu berawal dari Bekasi Provinsi Jawa Barat yang selalu orang Batak diintimidasi oleh masyarakat setempat. 

Untuk itu tergeraklah hati beberapa pemuda yang ingin berpartisifasi dan membantu bangso Batak maupun anak - anak rantau yang ada di Bekasi, organisasi kemasyarakatan ini bersifat sosial.

Seiring waktu berjalan Organisasi Kemasyarakatan ini telah menjamur di Provinsi, Kabupaten, Kota bahkan sampai ke Kecamatan di Indonesia dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dimanapun terbentuk. 

Dikatakan Jefri bahwa Ormas Pemuda Batak Bersatu ini telah terbentuk di 24 Provinsi dan sampai Kabupaten, Kota bahkan ke Kecamatan penjuru Tanah Air Indonesia sudah 400 kepengurusan, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Misi ke depan Pemuda Batak Bersatu akan mencetak lahirnya anak - anak muda sebagai pemimpin baru orang Batak yang berasal dari Pemuda Batak Bersatu, ujarnya dengan penuh optimis.

Sementara Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura sekitarnya Mangasa Nainggolan mengucapkan terima kasih atas telah diterimanya SK ini, harapan kami kepada Ketua DPC Kota Jambi agar tetap kami dibimbing dan diarahkan. 

PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura sekitarnya siap merangkul bangso Batak dan menampung segala keluhan - keluhan yang dialami disamping dengan rekan seperjuangan kami siap melaksanakan kegiatan - kegiatan sosial baik yang bersifat suka cita terlebih yang sifatnya duka cita, ujar Nainggolan.

Selesai acara penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura sekitarnya di tutup dengan doa oleh David Siagian.

Selanjutnya mereka langsung menuju Kantor Sekretariat PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura sekitarnya  Jl Lintas Timur Aurduri RT 12 Penyengat Rendah Telanaipura Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Di Kantor Sekretariat mereka bersilaturahmi dan secara kebetulan DPP Pemuda Batak Bersatu singgah di kantor tersebut, karena mereka menuju ke Bona Pasogit pertemuan merekapun sangat akrap penuh dengan persaudaraan dan di jamu makan bersama.

Setelah selesai makan bersama Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Jefri Bintara Pardede mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu atas kebersamaan yang kita jalin bersama, tetap solid dan mari kita merahkan Kota Jambi dan Provinsi Jambi, pungkasnya.

Di tengah acara ini Dewan Kehormatan dan Dewan Penasehat memberikan sumbangan kepada Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Telanaipura sekitarnya Mangatas Nainggolan. Dikatakan sumbangan yang mereka berikan tidak seberapa jumlahnya, namun diperuntukkan untuk kebutuhan membenahi keperluan Kantor Sekretariat PAC PBB Tenaipura sekitarnya.

Ketua PAC PBB Telanaipura sekitarnya Mangatas Nainggolan mengucapkan banyak terima kasih kepada DPD, DPC, Dewan Kehormatan dan Dewan Penasehat terlebih atas sumbangan yang kami terima. Sumbangan ini akan kami gunakan untuk keperluan membenahi Kantor Sekretariat ini. (MH - Fendi Sinabutar).








































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar