Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

KKP - KMDT Tabur Satu Juta Benih Ikan Jelamak Dan Nila Di Danau Toba

KKP - KMDT tabur satu juta benih ikan di Danau Toba.

Jambi, MH
- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dalam hal ini Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, bekerja sama dengan Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) tabur benih ikan jelamak dan nila di perairan umum Danau Toba. 

Sebanyak satu juta ekor benih ikan akan ditabur di tujuh kawasan Danau Toba. Untuk tahap pertama 100.000 ekor benih ikan dilepas di Pantai Muara, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Selasa (05/01/2020).

Tabur benih ikan dimaksudkan untuk ikut mensukseskan program ketahanan pangan nasional, khususnya di kawasan Danau Toba. Dan juga sebagai bentuk kepedulian KMDT dan dukungan kelestarian ikan tawar di perairan Danau Toba. Jenis bibit ikan yang ditabur dipilih dari spesies nila dan jelamak.

"Kita pilih jenis ikan jelamak, karena spesies ini mirip sekali dengan Ihan Batak, yang merupakan ikan yang dulunya banyak hidup di Danau Toba," kata Edison Manurung, Ketua Umum KMDT kepada Medanbisnisdaily.com usai tabur benih ikan.

Bupati Taput, Nikson Nababan, yang diwakili Asisten II, Osmar Silalahi, menyambut baik atas kepedulian KMDT. Diharapkan ke depan, kebutuhan masyarakat kawasan Danau Toba akan konsumsi ikan dapat terpenuhi.

"Ke depan, kita harapkan kebutuhan ikan untuk konsumsi masyarakat akan swasembada. Tidak perlu lagi harus mendatangkan dari luar daerah," kata Osmar Silalahi. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar