Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Negatif Covid- 19, Pemakaman Ir Asner Silalahi, MT Wali Kota Pematangsiantar Terpilih Dilakukan Secara Adat

Jenazah Asner Silalahi disemayamkan di rumah duka, Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar. [FOTO ANTARA/HO].

Jambi, MHWali Kota Pematangsiantar terpilih Ir Asner Silalahi, MT meninggal dunia, pada Rabu (13/1/2021). Prosesi pemakaman almarhum dilakukan secara adat Budaya Batak dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Hal ini disampaikan adik almarhum, Bolmen Silalahi di rumah duka, di Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/1/2021).

"Almarhum meninggal di Rumah Sakit Colombia Medan. Hasil swab Asner dinyatakan Negatif Covid- 19, makanya acara adat dilaksanakan pada Jumat (15/1/2021)," katanya.

Asner akan dimakamkan di Desa Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun. Pemakaman bersebelahan dengan kuburan abangnya yang meninggal pada Desember 2020.

Jenazah dibaringkan dalam peti putih dengan balutan ulos dan bunga di atasnya. Pada bagian atas peti menggunakan kaca, sehingga pelayat masih dapat melihat wajah mendiang.

Sementara warga dari kota dan luar daerah secara bergantian melayat sebagai simpati turut berduka atas "kepergian" mendiang. [Antara].

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar