Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pangdam I BB Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI AD Hasanuddin SIP, MM saat meletakkan bunga.

Jambi, MH - 
 Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI AD Hasanuddin SIP, MM dan Ketua Persit KCK PD I/BB Dwianne Dessy dalam rangka kunjungan kerjanya ke satuan Kodim 0219/TU di Kabupaten Toba, ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII di Pagarbatu, Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kamis 28/1/2021 sekira pukul 11:30 Wib.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang beserta istri, Dandim 0210/TU Letkol Czi Ronny Agus Widodo M.Han beserta istri, Pabung Mayor Inf Kaminton Napitupulu dan Danramil 17 Balige Kapten ARH Poltak Pardede.

Rombongan disambut Bupati Kabupaten Toba Ir Darwin Siagian dan Asisten III Parulian Siregar. Pangdam I BB mengatakan bahwa kesempatan ziarah ke Makam Pahlawan Sisingamangaraja merupakan wujud penghargaan kepada Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII. 

Bersama Bupati Kabupaten Toba Ir Darwin Siagian Pangdam I BB Mayjen TNI AD Hasanuddin, SIP, MM hening sejenak untuk memberikan penghormatan di depan Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII dan menabur bunga.

Selanjutnmya Pangdam I BB menyatakan “Saya hari ini berkesempatan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII, sebagaimana saya melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa satuan kerjasa saya yang berada di jajaran Korem Sibolga. Kemaren saya sudah ke Tapanuli Selatan dan sekarang ke Kodim Tapanuli Utara,” ujarnya.

Poto bersama.

Dikatakannya, sebagai pejabat baru Pangdam I BB sengaja memilih menziarahi Makam Sisingamangaraja terlebih dahulu sebelum melanjutkam agenda kerja ke satuan jajaran Kodim Taput, sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII.

“Saya memilih obyek ini sebagai tempat pertama saya kunjungi. Saya sebagai pimpinan di Kodam Bukit I BB menyadari ini merupakan nilai pewaris perjuangan yang harus saya warisi dan saya wariskan kepada rekan seperjuangan di jajaran saya,” ujarnya.

Pangdam IBB yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda Aceh ini juga mengingatakan dan menghimbau seluruh masyarkat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menghindari kerumunan guna mengurangi penyebaran Pandemi Covid- 19, ungkapnya.

Agenda selanjutnya, rombongan Pangdam I BB dijamu makan siang bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati  Kabupaten Toba sebelum meninjau satuan jajaran Kodim Tapanuli Utara di Balige, Kabupaten Toba. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar). 


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar