Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Buka Sidang Majelis PGI Minta Jaga Dan Amalkan Nilai - Nilai Pancasila

Presiden RI H Joko Widodo.

Jambi, MH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Sidang Majelis Pekerja Lengkap, Persekutuan Gereja - gereja di Indonesia (PGI) Tahun 2021 secara virtual, Senin 25/1/2021 pagi. 

Dalam kesempatan itu Jokowi menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya Presiden Jokowi meminta agar nilai - nilai kemajemukan di Indonesia harus di jaga dan dirawat bersama.  

"Terkait kehidupan berbangsa dan bernegara, kemajemukan Indonesia adalah Anugerah dari Tuhan yang harus kita rawat," ungkap mantan Wali Kota Solo ini.

Presiden Jokowi juga meminta seluruh pemimpin gereja dan umat Kristen untuk terus menjaga dan mengamalkan Nilai - Nilai Pancasila. Guna mewujudkan Indonesia semakin maju dan modern. Ratusan Pendeta dari perwakilan seluruh gereja se-Indonesia  mengikuti acara ini.

"Marilah kita bersama - sama merawat Indonesia, kita terus jaga dan amalkan Nilai - Nilai Pancasila. Kita perkokoh ke-Indonesia-an kita, kita bangun peradaban bangsa Indonesia yang semakin maju dan semakin modern," kata Presiden Jokowi, dalam sambutannya secara virtual, Senin (25/1/2021).

Selain itu Jokowi juga meminta, agar seluruh umat Kristen dan seluruh pemimpin gereja di Indonesia senantiasa terus menerus mengakarkan nilai - nilai toleransi beragama di dalam kehidupan sosial sehari - hari demi terwujudnya persatuan Indonesia. ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa "Toleransi adalah sikap yang mulia dalam menghadapi keberagaman dan persatuan hanya akan muncul jika kita mengakui dan menghormati perbedaan," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja - Gereja di Indonesia (PGI) akan berlangsung pada 25-26 Januari 2021, dengan mengusung Tema: “Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir” (Wahyu 22:12-13).

Subtema: “Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera bagi Semua Ciptaan Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar