Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi: Vaksinasi Covid- 19 Akan Dimulai Minggu Depan

Presiden RI Joko Widodo.

Jambi, MH -  Pemerintah segera memulai vaksinasi Covid- 19. Presiden Joko Widodo mengatakan, vaksinasi akan dimulai pada pekan depan atau minggu kedua Januari 2021. 

"Saya ingin menyampaikan bahwa vaksinasi ini akan dimulai minggu depan," kata Jokowi dalam rapat terbatas bersama para Menteri di Istana Negara Jakarta, Rabu (6/1/2021). 

Dalam rangka persiapan pelaksanaan vaksinasi, kata Jokowi sejak Minggu (3/1/2021) pemerintah mulai mendistribusikan vaksin ke daerah - daerah.

Ditargetkan 5,8 juta dosis vaksin terdistribusi ke daerah selama bulan Januari. Kemudian menyusul 10.450.000 dosis vaksin didistribusikan pada bulan Februari dan 13,3 juta vaksin terdistribusi pada bulan Maret.

"Dan bulan - bulan berikutnya nanti akan saya sampaikan pada waktu yang akan datang," ujar Jokowi. Jokowi memastikan hingga saat ini Indonesia telah memesan total 329,5 juta dosis vaksin Covid- 19 hasil kerja sama dengan berbagai Negara.

Rinciannya, 3 juta dosis vaksin Sinovac yang telah tiba di Tanah Air. Jumlah ini akan ditambah 122,5 juta dosis. Kemudian 50 juta dosis vaksin dari Novavax, 54 juta dosis vaksin dari Covax/GAVI, 50 juta dosis vaksin dari AstraZeneca dan 50 juta dosis vaksin dari Pfizer. "Pengaturannya nanti akan dilakukan oleh Menteri Kesehatan," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta jajarannya dan para kepala daerah betul - betul menyiapkan pelaksanaan program vaksinasi ini. "Betul - betul agar di cek dan dikontrol oleh para Gubernur," ungkapnya. (KOMPAS.com). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar