Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Rotua Silalahi, S.Pd Dipersuntung Maruli Adi Jaya Pandiangan, SE

Ke dua Pengantin Maruli Adi Jaya Pandiangan, SE dan Rotua br Silalahi, S.Pd. di Gereja Elshaddai Kota Medan, 28 Desember 2021.
  
Jambi, MH – “
Ya Tuhan,……..  kalau kami boleh bertemu itu karena rencana Mu, kalau kami boleh melangkah dan tumbuh bersama itu karena pertolongan Mu, kalau kami boleh menata hati bersama membangun kasih dalam suka dan duka itu semua karena kasih Mu, kalau kami akhirnya tiba di lembaran awal hidup baru, itu semua karena petunjuk Mu, oleh karena itu ke dalam tangan pengasihan Mu kami persembahkan niat suci ini, kiranya rumah tangga kami Engkau berkati dari sekarang sampai selama - lamanya”.

Untaian doa di atas menjadi awal kebersamaan untuk merajut sebuah mahligai rumah tangga, antara Rotua br Silalahi, S.Pd dengan Maruli Adi Jaya Pandiangan, SE.

Mereka berdua berkeyakinan, kalau membangun masa depan berdua dalam ikatan kasih yang abadi dan suci, itu terjadi semua karena Anugerah Tuhan.

Dengan penuh keyakinan dan kesepakatan bersama, mereka berdua pun membangun sebuah mahligai rumah tangga dalam ikatan pernikahan kudus dan akan menjaga kesakralan pernikahan dengan menyandarkan hidup pada ajaran Tuhan Yesus Kristus. Merekapun mengucapkan terimah kasih kepada Tuhan yang telah membuat segala sesuatu, “Indah Pada Waktunya”.

Mempelai wanita Rotua Silalahi, S.Pd merupakan putri dari Bernandus J Silalahi, S.IP (Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Jabung Barat) dan Aghata Simamora Jl TP Sriwijaya Perumahan Nusa Indah Kota Jambi Provinsi Jambi, sedangkan mempelai pria Maruli Adi Jaya Pandiangan, SE merupakan putra dari Rohita Pandiangan dan Rampise Napitupulu Jl Pintu Air IV Simpang Kuala Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum acara pemberkatan nikah dan pesta adat budaya Batak dilaksanakan, terlebih dahulu pihak orang tua mempelai wanita mengadakan acara “Tangiang Borhat - borhat” (doa pemberangkatan) pada tanggal 18 Desember 2020 dari keluarga besar Punguan Raja Silahisabungan, Boru, Bere dan Ibebere se Kota Jambi, horong ni Hula - Hula, Tulang, dongan sahuta dan  ale – ale.

Turut juga hadir Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi.

Dalam acara ini semua yang hadir mewakili memberikan doa kepada orang tua mempelai wanita dan juga kepada mempelai wanita agar pelaksanaan pemberkatan nikah dan Pesta Adat berlangsung dengan baik dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Harapan yang hadir agar ke dua mempelai menjadi keluarga yang hidup rukun dan damai dan tetap mengandalkan kuasa Tuhan di dalam mengaruhi keluarga yang baru dibentuk.

Pemberkatan Nikah ke dua mempelai di laksanakan di Gereja GSJA Elshaddai Simpang Kuala Kota Medan, Senin 28 Desember 2020 yang langsung dipimpin Gembala Tuhan Pdt Drs HW Silaban dengan mengambil Naats dari Alkitab Kejadian 2 ayat 8. Dalam pemberkatan ini tetap melaksanakan “Protokol Kesehatan” dengan Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, pakai masker, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.

Setelah selesai Pemberkatan Nikah ke dua pengantin berbahagia mendapat ucapan Selamat Menempuh Hidup Baru semoga menjadi keluarga yang hidup rukun, damai dan tetap mengandalkan kuasa Tuhan di dalam mengarungi mahligai rumah tangga dari hamba Tuhan Gereja GSJA Elshaddai, keluarga besar ke dua mempelai dan segenap hadirin yang mengikuti jalannya pemberkatan nikah.

Selanjutnya ke dua pengantin  yang berbahagia didampingi ke dua orang tua, keluarga dan undangan berangkat menuju gedung Wisma Daniel untuk melanjutkan pesta unjuk sesuai dengan adat budaya Batak, sekaligus makan bersama

Acara adat ini berlangsung meriah dihadiri keluarga besar ke dua belah pihak pengantin, rombongan horong ni Hula - Hula, Tulang, Punguan Parsahutaon, Ale - Ale ke dua belah pihak keluarga dan undangan lainnya. 

Dengan berurutan sesuai arahan Raja Parhata ke dua belah pihak merekapun menyematkan ulos dan memberikan kata - kata nasehat maupun umpasa yang tetap bermuara akan ajaran Tuhan Yesus Kristus kepada ke dua pengantin.

Akhirnya Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online Mengucapkan Selamat Menempuh Hidup Baru Semoga Menjadi Keluarga Yang Hidup Rukun & Damai dan Tuhan memberkati,,,,, Amin. (MH - Fendi Sinabutar).


































  

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar