Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Sore Ini Menlu Cina Wang Yi Ke Danau Toba, 400 Petugas Gabungan TNI - Polri Disiagakan

Apel petugas gabungan TNI-Polri pengamanan kunjungan Menlu Cina, Wang Yi.

Jambi, MH - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menurunkan 400 personil untuk mengamankan kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Cina, Wahg Yi ke Danau Toba. 

Dalam kunjungannya ke Parapat Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatra Utara, sore hari ini, Selasa (21/1/2021) pukul 16.00 WIB, Wahg Yi didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo didampingi Kabag Ops Kompol Surya menjelaskan, ada 250 personil Kepolisian dari Polres Simalungun dan datasemen Brimob Poldasu melakukan pengamanan kunjungan kerja Wang Yi dan Luhut Panjaitan selama dua hari.

"Sebanyak 250 personel melakukan pengamanan. Ada dua titik yang khusus pengamanan maksimal yakni Hotel Niagara dan Pesanggrahan Bung Karno untuk wilayah Simalungun," ucapnya.

Usai melakukan rapat kordinasi tertutup di Hotel Niagara Parapat kedua Menteri akan melakukan kunjungan ke pesanggrahan Bung Karno.

Melalui kunjungan kerja diharapkan pemerintah kabupaten setempat di wilayah kawasan Danau Toba untuk bersinergi mengembangkan kerjasama dalam pengembangan wisata Danau Toba.

Informasi yang diperoleh, Menlu Cina akan melaksanakan kunjungan ke Danau Toba pada Selasa - Rabu (12/1/2021) melalui Bandara Silangit, Siborong - borong, Kabupaten Tapanuli Utara. 

Agenda kunjungan di antaranya ke Niagara Hotel Parapat, proyek Lake Toba Garden, Huta Ginjang serta meninjau rumah pengasingan Soekarno dan Toba Caldera Geopark. Dalam kunjungan tersebut dijadwalkan pertemuan dan jamuan makan dengan Luhut Panjaitan. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar