Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kunjungan Kerja Ke Desa Silalahi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Di Sambut Bupati Kabupaten Dairi

Kunjungan Kerja Ke Silalahi Kecamatan Silahisabuan rombongan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di sambu Bupati Kabupaten Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Jambi, MH - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi  (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) mengunjungi obyek wisata di kawasan Silalahi Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara.

Rombongan Menko Marves  tiba dengan menggunakan helikopter dan mendarat di halaman hotel Debang Resort Desa Silalahi 3, Kecamatan Silahisabungan Sabtu (13/2/2021).

Kunjungan Luhut Binsar Pandjaitan adalah  untuk melihat secara langsung potensi wisata Silalahi Kecamatan Silahisabungan sebagai salah satu pantai lingkup di kawasan Danau Toba di Kabupaten Dairi.

Mantan Kepala Staf Presiden ini untuk meninjau potensi parawisata dan sektor UKM dalam menunjang kemajuan pembangunan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Kehadiran rombongan Menko Maritim  Luhut Binsar Panjaitan di Kabupaten Dairi ini merupakan kunjungan kerja  yang pertama kali sejak diangkat menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi dalam Kabinet Jokowi. 

Dalam kunjungan itu Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang menyambut kehadiran menteri menyampaikan sejumlah potensi alam Desa Silalahi sebagai destinasi wisata.  

Bupati juga memaparkan profil dan potensi daerah serta kinerja Pemerintah Kabupaten Dairi dalam pelayanan, pembangunan, tantangan, keterbatasan infrastruktur baik aksesibilitas maupun pertanian dan potensi besar yang dimiliki.

Bupati menyampaikan harapan melalui kunjungan tersebut Menteri LBP dapat memberikan perhatian sekaligus membantu Kabupaten Dairi dalam pengembangan kawasan wisata yang ada di Dairi.

Demikian juga potensi lain seperti pertanian agar bisa menjadi masukan ke Pemerintah Pusat Bupati Eddy Menyebutkan kunjungan ini  diharapkan banyak memberi harapan kemajuan bagi perhatian Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Propinsi dan Daerah dalam membangun Kabupaten Dairi.

Bupati Kabupaten Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu juga memaparkan lokasi food estate terkait program lumbung pangan Nasional.

Kunjungan Menko Maritim ke pantai Desa Silalahi Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara ini tidak berlangsung lama  sekitar 2 jam. 

Selanjutnya rombongan Luhut Binsar Pandjaitan dengan menaiki helikopter kembali melanjutkan perjalanan mengelilingi Kabupaten yang ada dikawasan Danau Toba. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar