Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Mendagri Tito Karnavian Lantik Pejabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

Saat Pj Gubernur Provinsi Jambi Hari Nur Cahaya Murni menanda tangi naskah pelantikan.

Jambi, MH - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis 18/2/2021 melantik Penjabat Gubernur (Pj) Jambi Dr Hari Nur Cahaya Murni, M.Si. Pj Gubernur yang dilantik merupakan perempuan pertama yang memimpin Provinsi Jambi. Hari Nur Cahaya Murni (alumni UI S- 2 dan alumni  IPB S- 3) merupakan Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah atau pejabat eselon I Kemendagri. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman menyatakan bahwa Pj Gubernur Provinsi yang  dilantik  Mendagri merupakan perempuan pertama yang memimpin Jambi, untuk itu kita harus bangga, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sudirman bahwa Hari Nur Cahaya Murni pernah bertugas sebagai Panitia Seleksi (Pansel) di Jambi. Bu Pj Gubernur yang biasa dipanggil Bu Nunung ini, pernah menjadi panitia seleksi saya, saat lelang jabatan Sekda, ungkap Sudirman.`

Saat ini, Pilkada Jambi yang masih menjalani sidang sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) yang nota bene dibacakan 19 hingga 24 Maret 2021, membuat posisi gubernur kosong sehingga sesuai aturan digantikan oleh Pj Gubernur.

Wanita kelahiran Kecamatan Kutoarjo Provinsi Jawa Tengah, 30 Oktober 1961 ini dilantik dengan pejabat gubernur lainnya, yakni Pejabat Gubernur Sumatra Barat, Bengkulu dan Kepri.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto yang ikut menghadiri pelantikan tersebut, mengapresiasi langkah  Mendagri dalam hal ini.

"Selamat datang di Jambi. Selamat atas pelantikan Pj Gubernur Jambi. Semoga bisa bekerja sama dalam membangun Provinsi Jambi selama masa tugas," kata Edi Purwanto saat dihubungi, Kamis 18/2/2021.

Kertua DPRD Provinsi Jambi yang juga politisi PDIP ini berharap, dalam melaksanakan tugas  beberapa bulan ke depan bisa bersinergi untuk menjalankan roda pemerintahan Provinsi Jambi serta program program pembangunan yang sudah disahkan. Termasuk bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid- 19 di Provinsi Jambi, ungkapnya. (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar