Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Joko Widodo Instruksikan Panglima TNI Dan Kapolri Februari Kita Kepung Covid Dengan Vaksinasi


Foto: Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor. (Biro Pers Sekretariat Presiden).

Jambi, MH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pada Februari 2021 ini pemerintah akan semakin menggencarkan program vaksinasi Covid- 19. Kegiatan ini akan dibarengi dengan kebijakan pengendalian Covid- 19.

Dengan kebijakan pengendalian dan program vaksinasi ini, maka diharapkan penyebaran Covid- 19 bisa turun dan perekonomian kembali membaik.

"Kita harapkan di Februari kita kepung Covid- 19 dengan vaksinasi," ungkap Presiden Jokowi dalam rapat terbatas tentang Pendisiplinan Melawan Covid- 19 di Istana Bogor yang ditayangkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 31/01/2021.

Untuk kebijakan pengendalian Covid- 19, Jokowi menugaskan agar para menterinya turut mengajak lebih banyak pakar epidemiolog dalam penyusunan kebijakan penanganan Covid- 19 ini. Hal ini menurutnya dilakukan agar pengendalian bisa lebih baik dan komprehensif.

"Saya ingin Menko ajak sebanyak - banyaknya pakar epidemiolog, sehingga dalam mendesain kebijakan itu betul - betul bisa lebih komprehensif," ujar Jokowi.

Ia juga menginstruksikan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas agar dalam penerapan kebijakan berikutnya turut terlibat dan intens berada di lapangan untuk memberikan contoh kedisiplinan serta sosialisasi dengan melibatkan para tokoh masyarakat dan agama mengenai Protokol Kesehatan sebagai bagian dari kebijakan pembatasan itu.

"Yang ingin saya dengar adalah implementasi lapangannya seperti apa. Mungkin nanti Kementerian Agama melibatkan tokoh-tokoh agamanya seperti apa, TNI seperti apa, di Polri seperti apa dan Pak Menko nanti yang mungkin bisa men-drive agar ini betul-betul lapangannya terjadi," kata Jokowi. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar