Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Strategi Sandiaga Uno Bikin Pariwisata Bangkit Lewat Danau Toba

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Jambi, MH - Pandemi Covid- 19 sangat berimbas kepada dunia pariwisata di dunia juga berdampak dengan terpuruk ekonomi global. Untuk membangkitkan kembali itu semua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, meluncurkan Program Beli Kreatif Danau Toba.

Peluncuran program tersebut, berlangsung di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu 20 Februari 2021. Program ini, akan mengembalikan pesona pariwisata Danau Toba terkena dampak pandemi Covid- 19. Pastinya, Sandiaga mengatakan? lapangan kerja seluas luasnya.

"Di satu sisi kita tentu mengatasi langkah pencegahan dari Covid-19, dengan memakai masker menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Sementara di sisi lain kita harus menjaga laju perekonomian agar mampu bertahan," tutur Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu, mengungkapkan potensi besar dimiliki Danau Toba. Tidak didukung dengan promosi yang besar dengan ? produk ekonomi kreatif unggulan dimiliki danau terbesar di Asia Tenggara ini.

"Menyusun strategi utama yakni  inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Kita ingin daerah sektor ekonomi kreatif  parawisata di indonesia terus menggema dan terimplementasi, terutama dalam rangkaian hari ini," tutur Sandi.

Mantan calon Wakil Presiden 2019 ini, menjelaskan potensi pariwisata Kabupaten Dairi juga memiliki daya pesona tersendiri. Karena, berdampingan dengan kawasan pariwisata Danau Toba.

"Saya kemarin terhubung dengan  Boru Simarmata istri Bupati Kabupaten Dairi. Boru Simarmata mengatakan walaupun ada penurunan," ungkap Sandiaga Uno.

Politisi Partai Gerindra itu, mengajakan masyarakat Indonesia untuk berkolaborasi? bersama-sama mengembali ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid- 19 dengan memilik produk - produk dalam negeri dan berwisata di tanah air. Namun, menerapkan protokol kesehatan.

"Tapi, mereka termotivasi untuk berkreasi dan saya ingin kita semua membeli buatan indonesia dan beli kreatif Danau Toba," jelas Sandiaga. (VIVA). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar