Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Cicipi "Spageti Batak" Mi Gomak

Mi Gomak ciri khas kuliner Batak Toba.

Jambi, MH - Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoebidjo, B.A, M.Com kelahiran Ottawa Kanada yang juga menjadi Co - Managing Director di MNC Channel ini penasaran dengan kuliner khas suku Batak, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yaitu "Mi Gomak".

"Saya penasaran dengan mi gomak," kata Angela Tanoesoebidjo saat peluncuran Beli Kreatif Danau Toba, Sabtu 20/2/21.Kemudian, Wamenparekraf Angela yang juga putri pengusaha Harry Tanoesoebidjo dan Ketua Umum Partai Perindo sekaligus bos MNC Group ini pun disarankan jika menyantap mi gomak memakai tangan agar lebih estetik dan sensasinya pun menarik.

Mi gomak  sendiri merupakan kuliner khas dari Batak Toba, meliputi kawasan Danau Toba, Tapanuli, Sibolga dan Dairi. Makanan ini juga kerap disebut dengan nama lain, yakni "Spageti Batak" karena bentuknya memanjang seperti lidi atau pasta spageti.

Banyak wisatawan yang ketagihan dengan kuliner khas Batak Toba ini saat berkunjung ke kawasan Danau Toba 

Cara penyajian Mi Gomak ini cukup unik, yaitu digomak atau digenggam memakai tangan. Ada yang disajikan memakai kuah atau seperti mi goreng.

Rasanya sangat enak, apalagi ditambah dengan sambal yang menggunakan andaliman sebagai bumbu khasnya. Andaliman sendiri adalah merica khas Batak yang sering dicampur dengan kuliner lainnya dari Sumut. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar