Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

DPD PIKI Provinsi Jambi: Aparat Keamanan Berikan Jaminan Rasa Aman Beribadah.

Robinson Hutapea, S.Pd Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi.

Jambi, MH - Peristiwa ledakan bom bunuh diri di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar Jl Kajaolilalido No: 14 RW 03 Baru Kec Ujung Pandang Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan Minggu, 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.30 WITA yang menelan korban dan menambah daftar panjang aksi kekerasan dan teror yang terjadi di Indonesia.

Ledakan bon bunuh diri tersebut  di kecam berbagai pihak, karena sangat tidak bertanggungjawab di tengah bangsa yang selalu kita sebut dan akui sebagai bangsa yang beradab masih ada perilaku yang biadab seperti ini. 

Kiri : Robinson Hutapea, S.Pd Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi ketika menghadiri peresmian Kantor DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi. (Poto , MH - Fendi Sinabutar).

Untuk peristiwa ini sepenuhnya dipercayakan ke pihak kepolisian untuk menanganinya dan penyelidikan sekaligus mengungkap  dan menangkap pihak yang menjadi dalang dibalik terjadinya peristiwa menyedihkan ini.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Provinsi Jambi Robinson Hutapea, S.Pd meminta agar aparat keamanan bertindak tegas dan tuntas dalam memberikan rasa aman beribadah semua agama di Jambi. 

Robinson Hutapea, S.Pd Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi dan juga Kepala SMA Negeri 6 Kota Jambi.

Hal ini disampaikan paskah terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan, Minggu 28/3/2021 yang menelan korban petugas keamanan, jemaat gereja dan warga sekitar lokasi. Polda dan jajarannya agar terus meningkatkan kewaspadaan guna memberikan rasa aman bagi segenap masyarakat Provinsi Jambi, ujar Pahlawan Tanpa Jasa ini yang juga Kepala SMA 6 Kota Jambi.

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Provinsi Jambi memberikan seruan sikap :

1. DPD PIKI Jambi mengajak semua pihak untuk tetap memelihara Persatuan dan Kesatuan bangsa, menumbuhkan semangat kebersamaan dan toleransi sebagai masyarakat Jambi ditengah berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam masa Pandemi Covid- 19.

2. Pada dasarnya aksi terorisme  merupakan tindakan yang didasarkan pada intoleransi dan kebencian yang mana bertentangan dengan nilai - nilai kemanusiaan dan ideologi Pancasila.

3. DPD PIKI Jambi menyerukan kepada segenap keluarga besar PIKI dan Gereja di Jambi untuk terus menjalin silaturahmi memperkokoh semangat kebangsaan kepada semua elemen bangsa, tokoh masyarakat, ulama, tokoh adat, tokon Pemuda membangun perdamaian dan toleransi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 disemangati semboyan Nasional Bhinneka Tunggal Ika.

4. DPD PIKI Jambi menyerukan bahwa semua rakyat Indonesia dan pemerintah tetap harus mengatakan dengan tegas bahwa terorisme adalah musuh kemanusiaan, anti kehidupan bahkan ancaman bagi agama - agama itu sendiri.

5. DPD PIKI Jambi meminta agar segenap umat Kristiani di Jambi untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai memasuki masa hari raya Paskah yang penuh ucapan syukur karena bangsa Indonesia mulai melihat cahaya harapan keluar dari Pandemi Covid- 19 melalui program pemerintah vaksinasi.

Demikian seruan sikap Dewan Pimpinan Daerah  Persatua Inteligensia Kristen Indonesia DPD PIKI) Provinsi Jambi (Sumber Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi Robinson Hutapea dan Hendra Ambarita Sekretaris, MH - Fendi Sinabutar). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar