Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Kecam Teror Bom di Gereja Katedral Makassar, Perintahkan Kapolri Usut Tuntas

Presiden RI H Joko Widodo.

Jambi, MH  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras aksi pengeboman Gereja Katedral, Makassar Sulawesi Selatan Minggu (28/3/2021). 

Dia pun memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk usut tuntas teror tersebut.  "Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas," kata Jokowi.

Kepala negara ini juga mengimbau masyarakat tetap tanang dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa. "Saya minta masyarakat jalankan ibadah tenang karena dijamin pemerintah," ujar Jokowi.

Dia mendoakan agar korban diberi ketabahan. "Untuk korban yang luka semoga diberi kesembuhan dan Negara menjamin semuanya," ujar Jokowi.

Sebelumnya, diinformasikan ledakan keras terjadi di Gereja Katedral, Makassar Sulawesi Selatan  Minggu (28/3/2021) pagi. Diduga ledakan itu berasal dari bom bunuh diri. "Terjadi bom bunuh diri di Katedral," kata perekam video tersebut. 

Dari video yang beredar, tampak seseorang tewas di sekitar motor yang hangus terbakar.  "Orangnya meninggal langsung," kata seseorang dalam video tersebut

Di lokasi juga ada mobil berwarna biru yang ada di pinggir jalan depan gerbang tampak rusak di bagian belakang. 

Gerbang gereja pun juga terlihat rusak.  Sementara di dekat pintu gerbang kanan, tampak satu unit motor rusak parah dan gosong. Sedikitnya, 19 orang mengalami luka-luka dan satu orang tewas. iNews.id).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar