Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si Tingkatkan Keamanan Kawasan Destinasi Danau Toba

Poto bersama di acara Pengantar tugas Kapolda Sumut dari IrjenPol Drs Martuani Sormin, M.Si kepada Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si.

Jambi, MH -
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si menyebutkan salah satu prioritas kerjanya di Provinsi itu adalah meningkatkan keamanan dan kenyamanan di kawasan Danau Toba.

"Langkah itu mendukung program pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas," katanya di Medan, Selasa, 16/3/2021.

Dia mengatakan itu pada acara Pengantar Tugas Kapolda Sumut dari Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si kepada Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Dukungan itu juga merupakan sinergi dalam mewujudkan visi dan misi Provinsi Sumut yakni Sumut Yang Maju, Aman dan Bermartabat.

"Polda Sumut siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara untuk menjalankan program pembangunan," ujar lulusan Akpol 1990.

Termasuk juga mendukung program vaksinasi Covid- 19 dan hal terkait dalam upaya menekan angka terpapar Covid- 19 di wilayah hukum Polda Sumut, kata pria kelahiran Medan ini dengan nada tegas.

"Seluruh jajaran Polda Sumut akan terus bekerja memberikan yang terbaik dengan segenap kekuatan yang ada," ujar mantan Kapolda Sulawesi Utara.

Irjen Pol Drs RZ Panca Putar Simanjuntak, M.Si merupakan mantan Direktur Penyidikan KPK sebelum akhirnya di tarik Polri berdasarkan surat permohonan bernormor B/2829/V?KEP./2020/SSDM tertanggal 5 Mei 2020 perihal permohonan pengembalian Perwira Tinggi Polri yang bertugas di lingkungan KPK.

Selama bertugas di KPK Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si banyak menyelesaikan kasus yang mangkrak. Ada 21 Operasi Tangkap Tangan (OTT) saat Panca menjadi Direktur Penyidikan KPK dalam waktu 11 bulan Panca bertugas di KPK.

Di antara kasus tersebut perkara korupsi di perusahaan penerbangan pelat merah Garuda Indonesia yang telah empat tahun mangkrak. Sementara Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dikomandoi Irjen Panca di antaranya kasus suap izin import bawang putih.

Mantan Kapolda Sumut yang menjabat Koorsahli Polri Irjen Martuani Sormin Siregar menegaskan, meski sudah banyak yang dilakukan, namun masih belum sempurna sehingga bisa diteruskan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak untuk mengukir sejarah dan berbuat yang terbaik bagi Sumut.

"Untuk membangun Sumut, butuh keterlibatan semua pihak yang terkait termasuk Polda Sumut," ujar Edy Rahmayadi. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar