Home » » Bupati /Wakil Bupati Kabupaten Samosir Setelah Dilantik Langsung Bekerja

Bupati /Wakil Bupati Kabupaten Samosir Setelah Dilantik Langsung Bekerja

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 26 April 2021 | April 26, 2021

Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Timoteus Gultom dan Wakil Bupati Martua Sitanggang.

Jambi, MH - Gubernur bersama Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah melantik Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang sebagai Wakil Bupati Kabupaten Samosir.

Pelantikan yang juga diikuti 8 Bupati dan Walikota se- Sumatera Utara ini dilakukan di Aula Martabe Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara pada Senin, 26 April 2021.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 tanggal 23 April 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Seusai dilantik, Vandiko Gultom menyampaikan dirinya bersama Wakil Bupati Samosir akan langsung bekerja untuk rakyat Kabupaten Samosir.

"Hari ini usai ucapan syukur bersama keluarga, saya dan pak Martua Sitanggang langsung pulang ke Kabupaten Samosir," ungkap Vandiko Gultom. Menurut rencana, Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang akan melakukan upacara gabungan bersama seluruh ASN di Samosir pada Selasa 27 April 2021 pagi dan setelahnya mengikuti rapat paripurna dengan DPRD Kabupaten Samosir.

"Target utama kita adalah pelaksanaan program vaksinasi Pandemi Covid- 19 sesuai dengan arahan pemerintah pusat lalu program kami seperti Visi dan Misi kami dalam kampanye sebelumnya," tegas Vandiko Timotius Gultom.

Selanjutnya Vandiko Gultom mengemukakan target utamanya sejalan dengan Visi dan Misi saat kampanye, yakni mulai dari suksesnya vaksinasi. Kemudian memberikan program BPJS gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Karena memang situasi Pandemi Covid- 19, konsep kami adalah di kesehatan, juga yang berikutnya adalah pendidikan karena kita sedang persiapan untuk tatap muka, kami sedang mempersiapkan proses ketika sekolah nanti tatap muka," ujar Vandiko Gultom.

Vandiko juga akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi. "Karena memang situasi Pandemi Covid- 19, maka pemerintah harus hadir untuk menjamin kesehatan dan pendidikan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Vandiko yang didampingi Wakil Bupati Martua Sitanggang, mengatakan pihaknya juga akan fokus pada pembangunan bidang infrastruktur dan bidang pariwisata. "Akan kita lakukan berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Samosir Jabiat Sagala yang mengikuti acara ini menyampaikan bahwa pada Jumat, 30 April 2021 akan melakukan kegiatan di Pemerintah Kabupaten Samosir dengan undangan terbatas.

"Kita akan melakukan kegiatan syukuran di Pemkab Samosir dengan jumlah undangan terbatas dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan," ujar Jabiat Sagala. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong