Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Gelar Syukuran Dan Doa Bersama Vandiko Gultom Ajak Masyarakat Bersatu Dan Saling Membantu

Kiri : Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Timoteus Gultom, ST, Drs Martua Sitanggan, MM bersam istri boru Situmorang.

Jambi, MH - Usai dilantik oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Senin 26 April 2021 yang lalu , Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dan Drs Martua Sitanggang, MM Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar acara syukuran dan doa bersama bertempat di halaman Kantor Bupati Samosir, Jumat (30/4/2021). 

Ketika memasuki acara syukuran dan doa bersama Bupati dan Wakil Bupati disambut dengan tarian tradisional Batak tortor diiringi dengan gondang sabangunan membuat suasana meriah. 

Acara syukuran dan doa bersama mengambil Thema : "Mewujudkan Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan Dan Pendidikan", dengan Sub Thema "Janganlah Kamu Jadi Serupa Dengan Dunia Ini, Tetapi Berubahlah Oleh Pembaharuan Budimu".

Mengawali acara syukuran dan doa bersama tersebut terlebih dahulu diadakan kebaktian yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom, S.Th, MA. Setelah selesai seremoni ibadah dilanjutkan dengan penyampaian seperangkat Pakaian Adat Batak kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir oleh masyarakat dan Tokoh Adat Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Martua Sitanggang dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Kabupaten Samosir.


“Amanat seluruh masyarakat yang telah diletakkan di pundak kami berdua, akan kami pegang teguh dan dilaksanakan dengan tetap berpijak pada aturan perundang - undangan yang berlaku dan didukung dengan doa, ungkap Bupati.


Kiri : Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Timoteus Gultom, ST, Wakil Bupati Drs Martua Sitanggang, MM dan OH Simarmata, SH Tokoh Masyarakat Kabupaten Samosir.

Kami berkeyakinan mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat, secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan sesuai dengan janji kami ketika masa kampanye” ujar Vandiko Timotius Gultom dengan nada semangat.


Setelah beberapa hari memimpin Kabupaten Samosir, ia juga mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk bergandengan tangan sebagai sesama saudara dalam satu rumah untuk memajukan Kabupaten Samosir atau yang dikenal dengan "Negeri Indah Kepingan Surga".


“Sekali lagi kami mengajak kita semua melayani dan mengabdi untuk sesama, semoga ridho Tuhan selalu menyertai kita dalam pelaksanaan tugas - tugas dan pengabdian kita masing - masing, serta Rahmat Tuhan selalu berkelimpahan atas Kabupaten yang kita cintai ini,” sambungnya. 


Dalam sambutan tersebut, ia menyampaikan perumpamaan dalam Bahasa Batak Toba yang menarasikan gotong royong untuk menyongsong kemajuan Kabupaten Samosir. 


“Tampakna do rantosna, rim ni tahi do gogona; Kebersamaan itu adalah kekokohan, pola berpikir yang sama adalah kekuatan.” tutup Bupati Samosir.


Dalam acara ini, sejumlah perwakilan dari masing - masing undangan turut memberikan kata sambutan dan ucapan selamat, mewakili ASN Kabupaten Samosir, mewakili FKTM Kabupaten Samosir, mewakili Pemrakarsa Kabupaten Samosir, mewakili mantan Bupati/Wakil Bupati dan mewakili FKPD Kabupaten Samosir. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar