Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Wakil Wali Kota Jambi Resmikan Kantor Sekretariat PAC Pemuda Batak Bersatu Kec Kota Baru

Poto bersama dengan Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MKM Sabtu, 3 April 2021 di Kantor Sekretariat PAC PBB Kecamatan Kota Baru Jambi. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Peresmian Kantor Sekretariat PAC Pemuda Batak Bersatu Jl Sunan Drajad (Purnama) RT 13 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Kota Baru Jambi Sabtu, 3 April 2021 meriah dan sukses, terlihat semua anggota yang tergabung dalam Pemuda Batak Bersatu semangat dan tak lupa mereka menggaungkan slogan Pemuda Batak Bersatu "Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Bergotong Royong".

Turut hadir dalam acara peresmian Kantor PAC PBB Kecamatan Kota Baru Jambi, Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MKM,  Anggota DPRD Kota Jambi Pangeran Simanjuntak, SE, M.Si (Partai NasDem), Junaidi Singarimbun (Partai PDIP) dan Maria  Magdalena Tampubolon (Partai PDIP), Ketua DPD PBB Provinsi Jambi Jefri Bintara Pardede beserta jajarannya dan Ketua DPC Kota Jambi P Pasaribu berserta jajarannya.

Kiri: Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Jambi Parlin Pasaribu memberikan mandat kepada Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Kec Kota Baru Jambi Pendi Girsang didampingi jajarannya.

Adapun susunan pengurus PAC PBB Kecamatan Kota Batu Jambi adalah Ketua Pendi Girsang, Wakil I Parlin Malau, Wakil II S Sibarani, Sekretaris A. Nahampun dan B Sagala, SE, Bendahara Edward Sianipar dan ST Pasaribu.

Sementara Ketua Panitia peresmian Kantor Sekretariat PAC PBB Kecamatan Kota Baru Jambi Parlin Malau dan sebagai MC diperankan oleh Binsar Manullang. Acara ini dihibur oleh Trio PM  dan penyanyi cilik yang diiringi Oppung Baik Musik pimpinan E Girsang Kebun Kopi Kota Jambi.

Kiri: Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Jambi Parlin Pasaribu dan Ketua PAC PBB Kecamatan Kota Baru Jambi Pendi Girsang.

Sebelum acara peresmian dilaksanakan terlebih dahulu mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars Pemuda Batak Bersatu dan doa bersama yang dipanjatkan oleh Pdt Jimmy Simanjuntak, S.Th yang sehari - hari melayani di Gereja HKBP Kebun Kelapa Resort Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi.

Ketua DPC PBB Kota Jambi Parlin Pasaribu dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PBB Provinsi Jambi yang selalu memotivasi dan memberikan semangat dukungan kepada kami untuk membentuk Pimpinan Anak Cabang di Kota Jambi.

Parlin Pasaribu mengharapkan semoga Pemuda Batak Bersatu yang ada di Provinsi Jambi semakin kompak dan menjadi organisasi yang mengedepankan Gotong Royong serta Kerukunan, ungkapnya.

Kiri: MC Binsar Manullang.

Pasaribu mengharapkan agar PAC PBB Kecamatan Kota Baru Jambi menjadi penyelesaian masalah bukan menjadi pembuat masalah. 

Kepada Ketua PAC PBB beserta jajarannya yang telah terbentuk, dia berpesan agar mengemban tugas dengan baik, serta bersinergi dengan seluruh jajaran. 

Harapan saya, setelah peresmian Kantor Sekretariat ini tugas - tugas organisasi dilaksanakan dengan baik dan selamat bertugas, ujarnya.


Ketika Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MKM sedang cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Wakil Wali Kota Jambi Dr dr Maulana, MKM ketika sampai di Kantor Sekretariat terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan pakai masker. Kedatangan Wakil Wali Kota Jambi disambut dengan tarian tortor yang diperankan oleh Marta br Pardosi, Debora br Sitanggang merupakan siswi SMP HKBP Nommensen dan Hani br Manalu siswi SD 224 Paal Merah Lama.

Dalam kata sambutannya Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyatakan sangat berterima kasih karena dapat hadir dalam acara peresmian Kantor Sekretariat PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Kota Baru Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MKM di sambut dengan totor.

Dikatakan lebih lanjut sangat mengapresiasi atas hadirnya organisasi ini di Kota Jambi, disarankan agar organisasi ini menjadi organisasi yang solid dalam menjalankan roda organisasi serta dapat bersinergi di semua lapisan masyarakat serta  Pemerintah Kota Jambi dan mari kita sama2 membangun Kota Jambi ini, ungkapnya dengan nada semangat.

Maulana  juga mengajak mari kita hidup berdampingan  yang walaupun berbeda namun satu tujuan, keharmonisan tetap kita jaga bersama. Dikatakan bahwa Kota Jambi sebagai Kota terbuka berbagai suku dan agama yang berbeda dapat hidup berdampingan, karena perbedaan itu adalah anugerah Tuhan.

Pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MKM

Wakil Wali Kota Jambi menyatakan bahwa Kota Jambi menjadi miniatur dari bangsa Indonesia, karena penduduknya berragam suku dan agama. Diakhir kata sambutannya menyatakan bahwa dia telah dinobatkan menjadi warga Batak yaitu marga Siregar dengan bercanda dan penuh harap boleh dong ikut menjadi anggota Pemuda Batak Bersatu, ungkapnya dengan nada senyum.

Poto bersama Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MKM dengan penari tortor, kiri Martha br Pardosi, Hani br Manalu dan Debora br Sitanggang.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Jambi mengunting pita pertanda bahwa Kantor Sekretariat PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Kota Baru Jambi secara resmi dapat dipergunakan untuk kebutuhan organisasi.

Setelah selesai pengguntingan pita merekapun makan bersama dalam acara ini diadakan lelang, hal ini dilakukan untuk menambah kas organisasi. Lagu lagu lawas Batak berkumandang dalam acara ini nyang dinyanyikan Trio PM diiringi Oppung Baik Musik dan tak ketinggalan penyanyi cilik menyumbangkan suaranya. (MH - Fendi Sinabutar). 






























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar