Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Galang Dana Pensiun HKBP Bupati Tapanuli Utara Sumbangkan Suara Lewat Lagu Dame Huriam

Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M.Si dan istri  poto bersama dengan Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, MA dan istri.

Jambi, MH  Bupati  Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Drs Nikson Nababan, M.Si dan istri turut menyumbangkan suara dalam kegiatan penggalangan dana pensiun HKBP. Bupati menyanyikan sebuah lagu yang berjudul "Dame Huriam." 

Sementara sang istri Satika Simamora, SE, MM melantunkan dua lagu, "Alani Holongki" dan "Malumma," yang merupakan karya ciptaannya sendiri. Lagu ini dapat dinyanyikan Satika Simamora, SE, MM dengan apik dan manis.

Ini sebagai salah satu bentuk dukungan penuh Bupati dan istri dalam Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP. Acara tersebut dengan Tema, "Aku telah memilih kamu dan menetapkan kamu supaya kamu pergi menghasilkan buah." Acara berlangsung secara semi virtual, di Auditorium Seminarium HKBP Sipoholon Jumat, 21/5/2021.

Kegiatan yang diikuti perwakilan dari 9 Distrik se-Tapanuli Raya itu, dibuka oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, MA didampingi Drs Nikson Nababan, M.Si selaku Ketua Umum.

Sebelum melantunkan lagunya, Bupati Drs Nikson Nababan, M.Si terlebih dahulu berkisah, bagaimana pentingnya kedekatan "Ama" bersama seluruh anggota keluarga terutama dengan anak.

“Jaman dulu ada kesan bahwa anak harus takut terhadap sang ayah. Anak harus benar -  benar menjadi penurut dan mengikuti semua perintah ayah. Tetapi sekarang ini, sedikit demi sedikit harus berubah. 

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa kita "Ama" dalam rumah tangga bukan hanya sekedar kepala keluarga aja. Tetapi harus mampu juga sebagai sahabat bagi anak - anak kita, teman bermain. 

Disamping juga harus mampu mendengar cerita anak - anak sehingga tercipta komunikasi yang baik. Mudah - mudahan kelak anak kita menjadi diri sendiri dan lebih sukses, ungkapnya. 

Ditambahkannya selain hal tersebut di atas kita juga harus berkeyakinan bahwa kalau kita memberi secara tulus dan iklas, akan memperoleh rejeki dalam kehidupan kita. Untuk itu mari saling berbagi,” ujarnya.

Sementara istri Bupati Satika Simamora, SE, MM mengajak masyarakat selalu bergandengan tangan demi kemajuan masyarakat banyak. Ia juga menjelaskan penilaiannya terhadap arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam upaya mensejahterakan masyarakat. 

Namun lebih lanjut dikatakan Satika Simamora bahwa yang paling utama adalah dua hal yaitu perekonomian dan ilmu pengetahuan atau pendidikan.

"Dua gambaran umum yang saya lihat dari kebijakan Bapak Bupati dari segi kemanusiaan selain segi iman. Yang pertama adalah ilmu pengetahuan melalui pendidikan yang memadai dan masalah perut yang berarti perekonomian yang tercukupi," katanya.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur dan pertanian merupakan sebagian dari upaya peningkatan perekonomian. Selanjutnya perlu ada pemikiran, bagaimana supaya ilmu pengetahuan tercapai, ujar Satika Simamora seolah berdiplomasi.

“Itulah salah satu alasan kenapa Bapak Bupati bertekad untuk membangun Universitas di Taput. Agar anak - anak di Taput bisa mendapatkan pendidikan yang baik dengan biaya lebih murah serta tersedianya SDM yang cukup dalam memajukan KabupatenTapanuli Utara, ungkapnya dengan penuh semangat.

Saya mengajak semua masyarakat untuk saling bergandeng tangan agar Universitas Negeri umum itu bisa terwujud demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara,” jelas Satika Simamora sebelum melantunkan lagunya.

Di akhir acara Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, MA mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan semi virtual tersebut. Sehingga mampu mengumpulkan donasi sebesar Rp157 jutaan lebih.

Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini hingga selesai. Semoga seminar ini mampu memberikan semangat baru dan menjadi penguat dalam meneguhkan kepercayaan kita, ujar Ephorus.

Selanjutnya dikatakan dan umat kita akan menjadi SDM yang lebih andal, terlebih setelah terwujudnya Universitas Negeri di Tapanuli Raya. Kami berdoa agar Bapak Bupati peroleh berkat dari Tuhan dalam memimpin untuk kemajuan daerah kita ini,” ungkap Pdt Dr Robinson Butarbutar mengakhiri. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar