Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

GKPS Tanah Kanaan Resort Jambi Distrik VI Menabur Firman Tuhan Di Tengah Tanaman Karet

GKPS Tanah Kanaan Resort Jambi Distrik VI Jl Penerangan RT 19 Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Sabtu 1 Mei 2021. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH -
Warga jemaat dari berbagai komunitas gereja dan Punguan Marga  yang ada di Kota Jambi turut bersuka cita, mereka bersama saling menyumbang untuk Pembangunan Gereja GKPS Tanah Kanaan Resort Jambi Distrik VI Jl Penerangan Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi Provinsi Jambi.

Sebelum memasuki acara pelaksanaan pesta seluruh warga jemaat yang hadir terlebih dahulu mereka mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang telah disediakan Panitia selanjutnya mengukur suhu tubuh dan tetap memakai masker.

Mengawali Pesta Pembangunan GKPS Tanah Kanaan tersebut terlebih dahulu diadakan seremoni ibadah yang langsung dipimpin oleh Pdt K Sipayung, S.Th Praeses Distrik VI, ditengah - tengah ibadah berlangsung lagu - lagu pujian dinyanyikan atau mandoding antara lain  Vokal Group Syalom.

Pesta Pembangunan GKPS Tanah Kanaan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari Sabtu dan Minggu, 1 dan 2 Mei 2021. Gereja yang berada di lokasi  yang masih dikelilingi tanaman kebun karet itu atau "Menabur Firman Tuhan Di Tengah - Tengah Tanaman Karet",  sedang dalam tahap pembangunan. Di depan GKPS Tanah Kanaan Resort Jambi Distrik VI tertulis No Izin: 511.3/31/15.71.09.1004/DPMPTSP/2019.

Lagu - lagu lawas Simalungun berkumandang dalam acara ini, Trio Pusuk Nauli menyanyikan dengan apik dan manis yang diiringi JKR Musik Pimpinan H Sibarani, SE / br Manullang. Mereka manortor dengan penuh suka cita sekaligus menyerahkan tali kasih (silua) untuk pembangunan gereja tersebut. Mengingat masih suasana Pandemi Covid- 19 setiap acara dipersingkat.', namun tidak mengurangi kebersamaan mereka.

Menurut informasi yang dapat dihimpun Majalah Holong Online bahwa peletakan batu pertama pembangunan GKPS Tanah Kanaan yang berada dipinggiran Kota Jambi tersebut diadakan pada hari Sabtu 28 Maret 2020 yang dipimpin Pdt Riando Tondang, S.Th didampingi Pdt Franky D Malau, S.Th bersama pengurus GKPS Resort Jambi.

Lokasi Pembangunan GKPS Tanah Kanaan tersebut masih asri dan nyaman, sepanjang mata memandang disekelilingnya masih di tumbuhi pepohonan dan tanaman para petani, tidak jauh dari lokasi tersebut 2 (dua) gereja sedang dalam tahap pembangunan, Gereja HKBP Syalom Jambi dan HKBP Anugerah Jambi.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Muara Jambi Marsen Purba dari PDI Perjuangan dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jambi. "Semoga Iman kita semakin bertumbuh dan Tuhan memberkati,,, Amin". (MH - Fendi Sinabutar).



































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar