Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kepala KSP RI Moeldoko Didampingi Gubernur Kepri Ziarah Ke Makam Birgaldo Sinaga

Kiri : Kepala Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Jendral TNI (Purn) Dr H Moeldoko, SIP (No: 3)dan rombongan Ziarah ke makam Birgaldo Sinaga, Jum'at 28/5/2021.

Jambi, MH- Kepala Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Jendral TNI (Purn) Dr H Moeldoko, SIP mengunjungi makam aktivis dan pegiat media sosial Brigaldo Sinaga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang Sekupang Kota Batam Kepulauan Riau, Jumat 28/5/2021. 

Dengan mengenakan pakaian hitam putih, Kepala Staf Presiden RI Moeldoko juga menaiki mobil Toyota Alphard warna hitam dan dikawal Polisi Militer AD hingga memasuki kawasan TPU.

Terlihat Moeldoko juga didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta istri dan anak semata wayang  perempuan Birgaldo Sinaga. 

Birgaldo Sinaga dikenal sebagai penggiat medsos. Ia juga sebelumnya ditunjuk sebagai Staf Khusus Gubernur Kepri. Sempat dirawat karena positif Covid- 19 sebelumnya, Birgaldo Sinaga meninggal dunia Sabtu, 15/5/2021 yang lalu di usia 46 tahun.

Moeldoko mengatakan kunjungannya ke peristirahatan terahkhir Birgaldo sebagai teman seperjuangan saat menjadi relawan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu. 

“Ketika itu, saya menjabat sebagai komandan relawan, maka saya melihat kami punya emosi yang sama waktu itu untuk memperjuangkan cita - cita melalui Pak Jokowi,” ujar Moeldoko usai ziarah. 

Di luar sebagai relawan, Moeldoko mengaku menaruh hormat kepada almarhum karena sebagai aktivis sosial, Brigaldo Sinaga telah memperjuangkan aspek - aspek kemanusiaan. 

Ia menyebutkan beberapa kasus yang ditangani Brigaldo Sinaga yaitu, mendampingi kasus bayi yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kalideres.

"Serta juga kasus trinity, ini juga sebuah simbol - simbol atensi bagi kita semua, perlu hadir pemuda - pemuda yang punya semangat tinggi," ungkap Moeldoko. 

Pada kesempatan itu, Moeldoko dan rombongan mendoakan mendiang, setelah itu Ia juga melakukan penghormatan di depan kuburan Brigaldo Sinaga. Selanjutnya Moeldoko menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Birgaldo Sinaga. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar