Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Simalungun Menggalakkan Program Marharoan Bolon

Saat Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH dan Kapolres dan Dandim memasuki ruangan Balei Harungguan Djabanten Damanik.

Jambi, MH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun Provinsi Sumatera Utara terus menggalakkan program "Marharoan Bolon" (gotong royong)  membangun Kabupaten Simalungun. Sasaran utama dalam program tersebut adalah mengatasi kerusakan jalan di wilayah Simalungun.

Pasca dicanangkannya Marharoan Bolon membangun Kabupaten Simalungun oleh Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH di Kecamatan Purba. Pemkab Simalungun kini menggelar rapat koodinasi (Rakor) program gerakan Marharoan Bolon membangun Simalungun, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun Pematang Raya Provinsi Sumatera Utara, Senin (17/05/2021).

Rapat tersebut langsung di pimpin oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kapolres Simalungun,  Dandim 0207/Simalungun, Staf Ahli Bupati,  Sekda,  Para Asisten  dengan peserta rapat para pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun,  Camat,  Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Simalungun. 

Program Marharoan Bolon membangun Simalungun yang diinisiasi oleh Bupati yang dilantik pada 26 April 2021 inipun mendapat dukungan oleh Forkopimda. Hal ini terungkap saat Kapolres dan Dandim menyampaikan sambutannya dalam rapat tersebut.  

Kapolres  dan Dandim senada menyampaikan bahwa pihaknya mendukung program Marharoan Bolon membangun Kabupaten Simalungun yang dicanangkan oleh Bupati.

Bupati alumni Ilmu Hukum di Universitas Batam Kepri dalam rapat tersebut menyampai terima kasih kepada Forkopimda yang telah memberikan dukungannya untuk membantu Pemkab Simalungun membangun Simalungun melalui program Marharoan Bolon (gotong royong). 

"Konsep Marharoan Bolon ini suatu kajian,  rangkaian seperti apa kita buat untuk membangun kampung halaman yang sama - sama kita cintai ini, " ungkap pria kelahiran Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun ini. 

Melalui program Marharoan Bolon Bupati yang punya motto " Rakyat Harus Sejahtera" ini mengajak para Camat dan Forkopimcam sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan Marharoan Bolon diwilayah masing - masing. 

Bupati yang didukung Partai Golkar, Partai Berkarya, PKS, Partai Hanura dan Partai Perindo pada Pilkada tahun 2020 yang lalu juga meminta  para Camat untuk segera melakukan inventarisasi kondisi jalan yang sangat membutuhkan penanganan, agar dapat segera ditanggulangi sehingga jalan tersebut layak untuk dijalani kenderaan, ungkap suami Ratnawati boru Sidabutar ini. 

"Programkan kagiatan Marharoan Bolon ini wilayah masing - masing segara lakukan rapat dengan para Pangulu,  Kepala Dusun,  tokoh masyarakat untuk membahas tentang pelaksanaan Marharoan Bolon di Nagori masing - masing dengan membentuk kepanitiaan," ujar pengusaha sukses Properti, Perkebunan dan Pembiayaan.. 

Rapat tersebut juga antara lain membahas tentang pendataan zona tanah dan disiplin pegawai. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar