Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Paripurna Pelantikan PAW Ir Risman Sipayung

Ir Risman Sipayung didampingi rohaniawan saat pengambilan Sumpah Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Seneni, 31/5/2021.

Jambi, MH DPRD Provinsi Bengkulu menggelar sidang paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD hasil Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024, bertempat di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Provinsi Bengkulu Senin 31/52021. 

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri yang dihadiri Asisten I Setda Supran mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu.

Pada paripurna tersebut Ir. Risman Sipayung secara resmi telah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, menggantikan Edison Simbolon yang mengundurkan diri karena maju pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lalu.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri menyampaikan selamat kepada Ir Risman Sipayung bergabung di keanggotaan DPRD Provinsi Bengkulu. 

Ihsan Fajri menyatakan Saudara Ir Risman Sipayung mulai saat ini pula di atas pundak saudara sudah terpikul tugas - tugas kedewanan. 

Kepada saudara Risman Sipayung selamat dan semoga secepatnya dapat menyesuaikan diri dan menjalankan tupoksinya sebagai salah satu wakil rakyat tingkat Provinsi. yakni memperjuangkan aspirasi konstituennya,” kata Ihsan Fajri. 

Sementara itu Ir Risman Sipayung mengatakan, untuk saat ini dirinya masih memasuki tahap orientasi bersifat kedalam, terutama mempelajari tata tertib (tatib) dan alat kelengkapan DPRD Provinsi. 

Selanjutnya mantan Kadis Kehutanan Provinsi Bengkulu, setelah hal tersebut di atas baru orientasi bersifat keluar, tepatnya mempelajari program dari mitra kerja khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari lembaga wakil rakyat. Apalagi dari Fraksi, dirinya masuk dalam keanggotaan Komisi IV DPRD Provinsi.

“Saya saat ini masih tahap mempelajari dulu, program-program kerja OPD yang disesuaikan dengan program pemerintah dan keinginan masyarakat Provinsi Bengkulu. Kemudian nantinya akan memperjuangkan aspirasi konstituen yang saya wakili hingga bisa terealisasi nantinya,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bengkulu, Faizal Mardianto menambahkan, dengan dilantiknya Risman Sipayung sebagai Anggota DPRD Provinsi, jumlah keanggotaan fraksinya kembali lengkap sebanyak 5 kursi. 

Mengingat sejak September 2020 lalu, Edison Simbolon yang mundur, satu kursi milik Demokrat mengalami kekosongan. “Diharapkan kinerja Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Bengkulu bisa semakin maksimal lagi,” pungkasnya. 

Disisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, SIP, MAP mengungkapkan selamat datang dan bergabung kepada Risman Sipayung di komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. 

Kemampuan untuk memahami untuk menjalaankan tugas sesuai kewengan dan peraturan perundang-undangan disisa jabatan berlaku. “Semoga dengan bergabungnya Risman Sipayung dapat saling bersinergi dan melengkapi anggota komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu yang ditinggal dua anggotanya yang maju pada pilkada lalu,” tutupnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bengkulu, Faizal Mardianto menambahkan, dengan dilantiknya Risman Sipayung sebagai Anggota DPRD Provinsi, jumlah keanggotaan fraksinya kembali lengkap sebanyak 5 kursi. 

Mengingat sejak September 2020 lalu, Edison Simbolon yang mundur, satu kursi milik Demokrat mengalami kekosongan.

“Diharapkan kinerja Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Bengkulu bisa semakin maksimal lagi,” pungkasnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar