Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kombes Pol Dr Leonardus H Simarmata, S.Sos, SIK, MH Dimutasi Ke Bareskrim Polri

Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata, S.Sos, SIK, MH

Jambi, MH  Kapolri Jend Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan rotasi dan mutasi terhadap pejabat dan jajarannya di lingkup kepolisian Republik Indonesia termasuk di wilayah  Hukum Polda Jawa Timur.

Mereka yang dimutasi diantaranya Kapolresta Malang Kota. Untuk Kapolresta Malang Kota dari Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata, S.Sos, SIK, MH digantikan oleh AKBP Drs Budi Hermanto, SIK, M.Si sementara Kombes Pol Leonardus H Simarmata diangkat menjadi Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri.  

Perwira yang akrab disapa Leo ini pertama menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota pada tahun 2019. Mulai dari tahun 2019 sudah banyak program - program dan inovasi yang diberikan untuk menjaga kondusifitas Kota Malang serta melayani masyarakat Kota Malang. 

Perwira dengan tiga melati di pundaknya ini lahir di Pangkalanbrandan, Sumatera Utara pada 28 Mei 1973. Menjalani pendidikan kepolisian dengan terdaftar sebagai taruna di Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1997. Lalu di PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) tahun 2003 serta Sespimmen (Sekolah Pimpinan Menengah) pada tahun 2013. 

Tercatat, setelah mengikuti Sespimmen pada tahun 2013, Leo menjabat sebagai Kasubbag Pam Material Bagian Binpam RO Paminal Div Propam Polri (2014), Kasubbag Catpres Bag Liters RO Paminal Div Propam Polri (2015), Kapolres Batu (2015), Kapolres Mojokerto (2017), Wakapolrestabes Surabaya (2018) dan Kapolresta Malang Kota (2019). 

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP/2021 yang dikeluarkan pada tanggal 1 Juni 2021 Leo dimutasi ke Bareskrim Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri. 

Sementara itu, pengganti dari Leo pada posisi Kapolresta Malang Kota adalah perwira polisi yang tidak asing lagi yakni AKBP Budi Hermanto. Perwira dengan dua melati di pundaknya ini tercatat sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Kalimantan Selatan. 

Perwira yang akrab disapa Budi ini merupakan perwira yang lahir di Pekanbaru, Riau pada tanggal 10 November 1976. Tercatat, perwira dengan dua melati di pundaknya ini merupakan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000. Lalu menempuh pendidikan di PTIK pada tahun 2007 serta masuk di Sespimmen pada tahun 2014. 

Usai menempuh pendidikan di Sespimmen tahun 2014, Budi telah menjabat di beberapa jabatan strategis. Diantaranya menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya, Kapolres Batu (2017), Kapolres Blitar (2019), Wadirresnarkoba Polda KalImantan Selatan (2020) dan Wadirreskrimsus Polda Kalimantan Selatan (2020). 

Dan dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP/2021 yang dikeluarkan pada tanggal 1 Juni 2021, Budi dimutasi dan diamanahkan untuk menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota menggantikan Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata, S.Sos, SIK, MH. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar