Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan : Bekerjalah Membangun Negeri Dengan Hati

Menko Marves RI Jenderal TNI AD (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, MPA.

Jambi, MH -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, MPA berpesan kepada para pemimpin daerah untuk sama - sama membangun negeri. Bekerja membangun negeri dilakukan dengan hati.

Dalam acara Pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi Masa Bhakti 2021-2026 dan Rakernas XIII Apkasi Tahun 2021 di Bali yang disiarkan YouTube Apkasi, Sabtu 19/06/2021, Luhut mengajak agar berteman dengan atasan dan loyal pada aturan. 

Di hadapan para Bupati, dia menyampaikan agar loyal kepada Gubernur dan jangan pernah memposisikan diri sebagai Raja, ujar mantan Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdikpassus) TNI AD.

"Anda pikir saya jadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan 2000 - 2001 lantas saya bisa selesaikan semua, ternyata tidak, inilah kemampuan dan batas kemampuan," ujar mantan Duta Besar Indonesia untuk delegasi Singapura.

Mantan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu juga berpesan, agar jika menjadi pejabat, melakukan segala sesuatu sesuai dengan aturan. Lantas dia bercerita sepuluh tahun lalu sebelum Indonesia di pimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jokowi pernah datang menyambangi Luhut.

Kita ini untung punya Presiden Jokowi, saya ingat dulu 10 tahun lalu apa lebihlah beliau datang ngadep, saya bilang "mas Jokowi tunggu dulu ya". Sekarang kami 7 tahun gak ada yang berubah dari beliau sama saja kesederhanaannya, konsistennya, tidak berubah," kenang mantan Menko Polhukam.

"Yang berubah satu, sekarang saya yang duduk di ruang tunggu menunggu, ya pak Presiden, siap pak Presiden," tutur alumni George Washington University Amerika Serikat gelar MPA ini berkelakar.

Dalam hidup, menurut pria kelahiran Simargala Desa Huta Namora Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara ini, semua orang harus bisa memposisikan diri. 

Pemilik Yayasan Del dan Institut Teknologi Del  sadar jika saat ini jadi bawahan Presiden. Tidak bisa bilang bahwa dirinya adalah seorang jenderal bintang empat, lebih kaya atau lebih tua, ungkap suami Devi Simatupang.

"Kenalilah dirimu dengan baik, tahu posisi dan tempat insyaallah akan maju," kata Luhut Binsar Panjaitan  yang pernah mengikuti pendidikan militer  8 kali di Amerika Serikat, 1 kali di Inggris dan 2 kali di Jerman Barat menasehati. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar