Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubernur Provinsi Jambi ASN Butuh Energi Hadapi Pandemi Covid- 19 Dan Pemulihan Ekonomi

Gubernur Provinsi Jambi Dr H Al Haris, S.Sos, MH memimpin langsung Apel peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme ASN.

Jambi, MH - Gubernur Provinsi Jambi Dr H Al Haris, S.Sos, MH pimpin langsung Apel Peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang berlangsung di halaman Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin 12/7/2021.

Pria kelahiran Sekancing, Tiang Pumpung Merangin - Jambi ini mengakui kondisi yang memprihatinkan Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus Corona, di mana seluruh komponen Negara berjibaku untuk menekan atau mengendalikan paparan virus yang telah mengganggu sistem kesehatan, ekonomi, sosial termasuk  penyelenggaraan ibadah. 

Dikatakan lebih lanjut bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan komponen Negara yang memiliki peran dalam memulihkan ekonomi dan memutus mata rantai penularan Covid- 19. Maka dari itu dibutuhkan energi yang besar dan soliditas ASN dalam melakukan penanganan Pandemi Covid- 19 dan memulihkan perekonomian, ungkap alumni SMA Swasta Dharma Bhakti Bangko ini.

Alumni Akademi Sekretaris dan Manajemen Jambi ini  juga menyatakan penanganan Pandemi Covid- 19 membutuhkan perhatian khusus melalui berbagai cara, salah satunya recofusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang menuntut perhatian serius dan sikap prihatin ASN.

"Jika tidak mampu dikendalikan bukan tidak mungkin TPP ditiadakan karena Pandemi Covid- 19 yang berlangsung lama sehingga berdampak pada penerimaan daerah maupun penerimaan Negara", ujar Bupati Kabupaten Merangin 2 periode ini.

Alumni Ilmu Administrasi STIA LAN ini juga menegaskan agar serapan anggaran harus segera ditingkatkan, dengan adanya kelonggaran hingga bulan Agustus dari Pemerintah Pusat harus dimamfaatkan untuk meningkatkan serapan sesuai dengan aturan.

Gubernur Provinsi Jambi ini berharap agar penggunaan dana lebih rasional yang dilakukan dalam jangka pendek dengan target berdampak langsung terhadap pemulihan ekonomi masyarakat, tegas alumni Universitas Jambi.

"Dana yang hari ini bergulir diharapkan berdampak dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung, contohnya pada Dinas Pertanian yang dapat menjalankan program yang menghasilkan produksi pertanian dalam jangka waktu yang cepat untuk masyarakat, ujar mantan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sarolangun.

Perlu tim kerja yang solid mengharapkan mereka mengerti tugas dan tanggungjawab masing - masing, pahami tupoksi sebagai bahan untuk bekerja dan saat ini kita membutuhkan energi yang luar biasa terutama menghadapi Pandemi Covid- 19, pemulihan ekonomi dan lain sebagainya, ujar alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Dikatakan dalam jangka pendek tidak mungkin berhasil sebuah kerja yang besar tanpa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bagus, mumpuni dan punya kinerja yang baik, ungkap mantan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakil Gubernur Drs H Abdullah Sani, M.PdI, Sekda Provinsi Jambi H Sudirman, SH, MH serta Pejabat Eselon II dan OPD di Lingku Pemerintah Provinsi Jambi dengan mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker dan mengatur jarak berbaris. (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar