Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Hebat, Sermatutar Septian Pasaribu Dan Sermatutar Chaterine Simbolon Raih Adi Makayasa - Anindya Wiratama

Sermatutar Septian Haryono Pasaribu meraih penghargaan Adi Makayasa Akmil TA 2021 dan Sermatutar Chaterine I Simbolon meraih Anindya Wiratama. (Foto: Istimewa).

Jambi, MH - Taruna dan taruni asal Sumatra Utara (Sumut) meraih prestasi membanggakan dengan menerima predikat terbaik di Akademi Militer (Akmil). Keduanya yakni, Sermatutar Septian Haryono Pasaribu yang meraih penghargaan Adi Makayasa Akmil TA 2021.

Dan Sermatutar Chaterine I Simbolon yang meraih Anindya Wiratama. Sermatutar Septian Haryono Pasaribu tercatat memiliki Nomor Akademi 2017.021 dari Program Studi (Prodi) Manajemen Pertahanan (Manhan), Korps Infanteri (Inf). Septian lulusan dari SMAN 2 Balige dan  berasal dari Kabupaten Toba Samosir. 

Sementara peraih terbaik untuk Taruni tahun ini, penghargaan “Anindya Wiratama”, Sermatutar Chaterine I Simbolon memiliki Nomor Akademi 2017.222, Prodi Teknik Mesin Pertahanan (Niksinhan) dengan Korps Perbekalan dan Angkutan (Cba). 

Chaterine juga lulusan SMAN 2 Balige dan berasal dari daerah Sitinjo, Kabupaten Dairi. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan langsung penghargaan Adi Makayasa dan Anindya Wiratama Akmil TA 2021 tersebut kepada keduanya dalam rangkaian Upacara Penutupan Pendidikan, Senin (5/7/2021).

Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana bagi Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil TA 2021 diikuti sejumlah 227 Taruna/Taruni. Mereka terdiri atas 209 Taruna dan 18 Taruni. Upacara bertempat di Lapangan Stadion Sapta Marga Akmil Magelang. 

Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV sejumlah 209 Taruna dan 18 Taruni yang telah menyelesaikan pendidikan di Akmil. Tidak lama lagi, mereka akan dilantik menjadi Perwira Muda TNI AD berpangkat Letnan Dua dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han).

”Saya telah mewisuda 227 Taruna Akademi Militer Tingkat IV. Selanjutnya para taruna/taruni akan dilantik menjadi perwira, dilanjutkan kegiatan penataran intelijen dan penataran pelatih," katanya. 

Kasad mengatakan, setelah itu taruna/taruni menduduki jabatan sebagai komandan peleton (danton) dan setingkatnya, baik di satuan Tempur, satuan Banpur maupun satuan Banmin. Mereka dan akan ditempatkan di jajaran TNI AD di seluruh penjuru Tanah Air. 

Hadir pada upacara tersebut, Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya, Aspers Kasad Mayjen TNI Wawan Ruswandi. 

Turut hadir pula Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para pejabat tinggi TNI lainnya, pejabat Distribusi Akademi Militer dan para pengasuh Taruna serta tamu undangan lainnya. Setelah selesai kegiatan penutupan pendidikan, dilanjutkan kegiatan peresmian Gereja Katolik Ign Slamet Riyadi di kompleks Akmil oleh Kasad. (Sumber - iNews.id).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar