Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pisah Sambut Pendeta Ressort HKBP Jambi Distrik XXV Jambi

Kiri : Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min, Pdt Renti Naibaho, S.Th, Pdt Edward Aritonang, S.Th, Pdt HB Lumbantobing, S.Th, Pdt Tampak Hutagaol, M.Th, Pdt T Simamora, M.Th dan Pdt Daniel B Aritonang, S,Th. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Sebelum acara Ibadah kebaktian pisah sambut Pendeta Ressort HKBP Jambi Distrik XXV Jambi terlebih dahulu diadakan barisan prosesi rombongan pendeta, sintu dan beberapa ruas berjalan beriringan dari gedung Sopo Godang Jubileum HKBP menuju gereja, di dalam ruangan gereja mereka di sambut jemaat dengan posisi berdiri. Setelah petugas ibadah kebaktian berada di depan altar jemaatpun dipersilahkan untuk duduk.

Ibadah Kebaktian pisah sambut Minggu, 18 Juli 2021 dipimpin langsung Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt HB Lumbantobing, S.Th dengan mengambil Naats dari  Efesus 2, 11 - 22 sementara liturgis disampaikan oleh Pdt T Simamora, M.Th, Organis Yohanes Puba, Piano Vina boru Tambunan, Song Leader Nando Purba dan Debora boru Simanjuntak.

Suasana tenang dan hikmat jemaat mengikuti Kotbah dari Pdt HB Lumbantobing, S.Th. Pendeta mengajak agar jemaat semakin bertumbuh imannya, karena dalam pertumbuhan itu pasti mengalami perubahan. Akan tetapi di dalam perubahan tersebut  harus membangun kebersamaan. 

Disampaikan Pendeta bahwa kebersamaan itu dapat membuat kita berlari semakin cepat. Diakhir Kotbahnya Pendeta menyatakan biarlah kuasa dan anugerah Tuhan Yesus Kristus selalu mengiringi setiap gerak langkah kita dan memberkati kehidupan kita masing - masing. Di acara Ibadah di selang - selingi lagu - lagu pujian yang dinyanyikan jemaat. 

Selanjutnya diadakan acara pisah sambut yang langsung dipimpin Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt HB Lumbantobing, S.Th. Untuk membaca Surat Keputusan dilakukan oleh MPDS, sementara membaca tugas Pendeta Ressort disampaikan oleh Pdt Daniel B Aritonang, S.Th.

Pergantian dan mutasi Pendeta adalah hal biasa di tubuh  HKBP. Karena yang datang adalah hamba Tuhan dan yang pindah tugas juga hamba Tuhan. Pdt Tampak Hutagaol, M.Th pindah ke HKBP Ressort Pardamean Medan Distrik X Medan - Aceh. Penggantinya Pdt Edward Aritonang, S.Th yang selama ini bertugas melayani di HKBP Ressort Pangkalan Kerinci Distrik XXII Riau.

Dalam acara pisah sambut ini Pdt Tampak Hutagaol, M.Th dan istri boru Hutapea memberikan kata sambutan maupun Pdt Edward Aritonang, S.Th dan istri boru Gultom memberikan kata sambutan. Sebagai cindera mata parhalado memberikan berbentuk cincin kepada Pdt Tampak Hutagaol, M.Th sekaligus disematkan ulos.

Dalam penyerahan cindera mata kepada Pdt Tampak Hutagaol, M.Th tersebut umpasa Halak Batak bergema "Napuran tano - tano Rangging marsiranggoman, Nang pe badanta i padao - dao Sai tondinta ima marsigomgoman".

Sementara mewakili jemaat kata sambutan disampaikan Ir Dopang Tambunan yang juga mantan Kepala BPN Provinsi Jambi yang juga Ketua Pembangunan Distrik Center HKBP dan mewakili sintua HKBP Ressort Jambi St SS Manalu, S.Th. Selanjutnya bimbingan pastoral dari Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt HB Lumbantobing, S.Th.

Setelah acara pisah sambut dilanjutkan dengan ramah tama dan makan bersama di Gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Kotabaru Jambi.  Doa makan disampaikan oleh Pdt T Simamora, M.Th.Di dalam acara makan bersama ini "Tudu - tudu sipanganon" disampaikan parhalado HKBP Jambi kepada ke dua pendeta tersebut. Doa selesai makan dipanjatkan Pdt Daniel B Aritonang, S.Th Pendeta Ressort HKBP Anugerah Terpadu Jambi.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari mewakili setiap Wijk, Koor, Song Leader, Huria pagaran dalam lingkup HKBP Ressort, Pos Pelayanan dan Pantia Pembangunan Distrik Center HKBP sekaligus mereka memberikan tanda kenangan. Dalam pisah sambut ini terlihat dua buah papan ucapan dari Anggota DPRD Provinsi Jambi Luhut Silaban, SH politisi dari PDIP dan Pangeran Simanjuntak, SE, M.Si anggota DPRD Kota Jambi politisi Parta NasDem.

Selanjutnya Pdt Tampak Hutagaol, M.Th dan istri boru Hutapea dan Pdt Edwar Aritonang, S.Th dan istri boru Gultom memberikan kata sambutan dan doa penutup disampaikan Pdt HB Lumbantobing, S.Th. (MH - Fendi Sinabutar).






















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar