Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Sukses Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Diagnostic Centre RS. HKBP Balige

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Diagnostic Center RS. HKBP Balige Kabupaten Toba oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th mewakili Ephorus HKBP.

Jambi, MH Peletakan batu pertama pembangunan gedung Diagnostic Centre Rumah Sakit HKBP Balige di Rumah Sakit HKBP, Jalan Gereja, Balige, Sumatera Utara pada Senin, 28/6/2021 berjalan sukses.

Untuk mendeteksi penyakit dan menentukan resiko serta memantau perkembangan penyakit dan perkembangan pengobatan selama ini banyak dirujuk ke Medan bahkan ke Penang, Malaysia. Kehadiran Diagnostic Centre Rumah Sakit HKBP merupakan hal krusial dan penting .

"Kami selaku pimpinan HKBP mengapresiasi dilaksanakannya peletakan batu pertama gedung Diagnostic Centre Rumah Sakit HKBP Balige, terutama peran Pengurus Yayasan yang telah bersusah payah untuk berkontribusi membangun kembali kejayaan Rumah Sakit HKBP, “ ujar Ephorus HKBP yang diwakili Kepala Departemen Diakonia Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh saat memberikan arahan selepas kebaktian singkat.

Pdt. Debora juga turut menyampaikan terimakasih atas peran Jenderal TNI (Purn). Luhut Binsar Panjaitan, MPA yang juga sebagai Menko Marves RI sebagai putra HKBP dalam memajukan Yayasan Kesehatan, bahkan bidang Pendidikan, Jaminan Pensiun dan usaha perekonomian HKBP.

"Kita berharap Pak LBP semakin diberikan Tuhan kesehatan, panjang umur dan kesuksesan,” ungkap Pendeta Debora Purada Sinaga, MTh.

"Termasuk kepada para donatur dan seluruh Warga HKBP yang telah berkontribusi dan juga tokoh masyarakat. Pada kesempatan ini, mohonlah bantuan Sintua OF. Pardede untuk sertifikat tanah,” katanya lagi.

Pdt. Debora berpesan agar Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara dapat juga membantu kelancaran pembangunan Pusat Diagnosa Rumah Sakit ini.

"Bupati lama Darwin Siagian sudah banyak memberikan bantuan. Ir Poltak Sitorus tentu akan lebih meningkat . Kehadiran Bapak sungguh sangat bermakna,” pinta Debora.

Kepada semua dokter, perawat dan seluruh staf dipimpin pelaksana Direktur dr. Benny Sinaga, SpB, agar membangun hubungan yang harmonis , menjalin komunikasi yang baik dan saling menopang.

"Dukunglah Pengurus Yayasan masa bakti tahun 2020 - 2024. Kiranya Rumah Sakit semakin jaya dan semakin menjadi berkat bagi dunia,” tutup Debora.

Tampak hadir Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letjen TNI (Purn). Hinsa Siburian, Sekretaris dr. Togar Siallagan, M.M, AAK, Bendahara Nursinta Sinambela SE, MMTI, dr. Bonar Sinaga SpOG, Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Balige dr. Benny Sinaga, SpB dan para Kepala Bidang dan staf di Rumah Sakit HKBP.

Hadir juga Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, M.Sc didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Juliwan Hutapea, tokoh masyarakat St. OF Pardede dan ratusan undangan tamu.

Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP Letnan Jenderal Purn. Hinsa Siburian dalam sambutannya menyampaikan pembangunan diagnostic centre merupakan momentum kembalinya kejayaan Rumah Sakit HKBP sebagai rujukan terbaik di Tapanuli.

Pembangunan diagnostic centre untuk merespon maraknya warga HKBP yang berobat ke Penang, Malaysia.

"Ini merupakan semangat awal dalam membangun RS. HKBP secara menyeluruh. Kita akan kerjakan secara bertahap. Terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada semua umat HKBP dan seluruh simpatisan,” jelas Hinsa Siburian.

Pembangunan RS. HKBP Balige, beber Hinsa, akan dilakukan secara bertahap. Saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan kementerian terkait.

"Sedang koordinasi dengan Puspera seperti pembangunan Rusunawa, semoga tahun ini,” kata Ketua Yayasan Kesehatan HKBP ini.

Dengan semangat kebersamaan dan kesatuan, Hinsa yakin Tuhan akan memberi pertolongan. "Tuhan Maha Pemurah dan Maha Kaya. Dengan semangat keimanan kita, baik sebagai warga HKBP dan juga sebagai orang Batak, saya yakin kejayaan Rumah Sakit ini akan kembali,” katanya.

Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, M.Sc mengucapkan terimakasih atas peran Rumah Sakit HKBP dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Warga terutama masyarakat Toba.

"Kami mengucapkan selamat dan siap mendukung pembangunan Diagnostic Centre RS. HKBP Balige. Tuhan memberkati ,” ungkap Poltak. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar