Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

TNI - Polri Dan Yayasan Parna Raya Group Adakan Vaksinasi Covid- 19 Massal Di Kabupaten Samosir

TNI - Polri bersama Yayasan Marianna menggelar vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Jambi, MH - Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara dengan Yayasan Marianna (Parna Raya Group) bekerja sama berpartisipasi memenuhi pencapaian target vaksinasi Covid- 19 secara massal di Kabupaten Samosir Provinsi  Sumatera Utara.

Rencananya 10.000 dosis vaksin Covid- 19 diberikan ke masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Samosir di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pangururan dan Simanindo, 26/27 Juli 2021. Untuk vaksinasi tahap dua akan digelar beberapa minggu kemudian di lokasi yang sama.

“Kenapa dua Kecamatan ini dipilih,  karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Kabupaten Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar Covid- 19. 

Berbagai langkah tentu sudah dilakukan oleh pemerintah pusat dengan kebijakan PPKM mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemda Samosir sendiri,” kata Kepala Yayasan Marianna Mahidin Simbolon, Senin 26/7/2021.

Masyarakat pada dua Kecamatan ini diharapkan tergerak hatinya untuk datang dan bersedia divaksin, sebagai salah satu cara yang dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh mencegah serangan Covid- 19. 

Namun, masyarakat juga diharapkan tetap taat pada anjuran pemerintah melaksanakan 5 M. Selain pemberian suntik vaksin Covid- 19 gratis, dibagikan Dana Puding bagi warga agar bersemangat untuk disuntik vaksin Covid- 19 guna mencegah penyebaran virus corona.

“Dalam pelaksanaan vaksin ini tentu juga melibatkan tenaga kesehatan setempat yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan. Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilaksanakan Tim Yayasan Marianna yang berkoordinasi dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan serta Simanindo,” jelas Mahidin.

Adapun lokasi vaksinasi Covid- 19 yang digelar secara massal tersebut adalah sebagai berikut: 1. Wilayah Puskes Ambarita, 26 Juli di Puskes Ambarita dan 27 Juli di Kantor Desa Simanindo, 2. Wilayah Puskes Tuk-tuk 26 Juli di Gedung Kesenian dan 27 Juli di Kantor Desa Tomok,  3. Wilayah Puskes Lontung 26 Juli di Kantor Desa HT Ginjang dan 27 Juli di Kantor Desa Pardomuan. 

Selanjutnya 4. Wilayah Puskes Simarmata 26 Juli di Kantor Desa Dosroha dan 27 Juli di Pustu DS Cinta Dame dan 5. Wilayah Pangururan 26 Juli: di Kantor Koramil dan 27 Juli di Kantor Koramil(Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar