Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min Pindah Tugas Melayani Ke HKBP Ressort Batu Mamak Distrik XXII Riau

Pdt. Samsir Deli Sinaga, D. Min dan istri boru Sitorus di Gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Minggu, 22 Agustus 2021. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Terlihat hikmat dan khusuk barisan prosesi rombongan pendeta, sintu dan beberapa jemaat yang langsung di pimpin Pdt HB Lumbantobing, S.Th Praeses HKBP Distrik XXV Jambi. Mereka berjalan beriringan dari ruang pastori HKBP Ressort Jambi menuju gereja. Di dalam ruangan gereja mereka disambut jemaat dengan posisi berdiri, setelah petugas Ibadah Kebaktian berada di depan altar jemaatpun dipersilahkan untuk duduk.

Ibadah pemberangkatan Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min mutasi tugas  menjadi pendeta HKBP Ressort Batu Mamak Distrik XXII Riau langsung dipimpin Pdt HB Lumbantobing, S.Th dengan mengambil Naats dari Mazmur pasal 34, 12 - 18, sementara liturgis disampaikan oleh Pdt Edward Aritonang, S.Th, organis Vina br Tambunan, piano Evangelina br Marpaung, song leader Abraham Tambun, SE, MM dan Jessica br Pasaribu. 

Dalam kotbahnya Pdt HB Lumbantobing, S.Th menyatakan bahwa bahagia adalah menjadi impian bagi setiap orang, namun dibalik bahagia yang kita peroleh harus takut akan Tuhan.

Selanjutnya Pdt HB Lumbantobing, S.Th yang juga Praeses HKBP Distrik XXV Jambi menyampaikan bahwa gambaran akan takut kepada Tuhan menuju tercapainya bahagia tersebut harus : 1. jagalah lidahmu, 2. menghindarkan diri dari kejahatan dan 3. hiduplah di dalam kedamaian.

Pendeta juga menyatakan bahwa berdamai itu juga, membangun respek kita terhadap orang lain. Sehingga rasa damai itu akan membuat kita rasa nyaman di dalam menjalani kehidupan kita sehari - hari.

Diakhir kotbahnya Pdt HB Lumbantobing, S.Th  menyampaikan bahwa HKBP terpanggil untuk menjadi berkat bagi dunia, seharusnya menjadi nyata di dalam kehidupan kita pribadi lepas pribadi, terhadap sekeliling kita. Di acara Ibadah lagu - lagu pujian dinyanyikan.

Sebelum acara pemberangkatan Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min terlebih dahulu diadakan acara pelantikan Pengurus Diakonia Sosial dan Kemasyarakatan HKBP Distrik XXV Jambi. Adapaun sebagai Ketua Umum Ir Daulat Sitorus, Wakil Ketua Ir Sutan M Lumbantobing, Sekretaris Umum Hendra Ambarita, SH, Wakil Sekretaris Eka Saputra Lumbangaol,  Bendahara Fridolin Sinaga dan pengurus bidang - bidang lainnya.

Poto bersama setelah selesai dilantik oleh Pdt HB Lumbantobing, S.Th Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pengurus Diakonia Sosial dan Kemasyarakatan HKBP Distrik XXV Jambi.

Acara pemberangkatan Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min mutasi tugas menjadi pendeta HKBP Ressort Batu Mamak Distrik XXII Riau dipimpin Pdt HB Lumbantobing, S.Th, sementara membaca Surat Keputusan (SK) dari Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung yang langsung ditandatangani Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar adalah anggota MPDS.

Dalam kata sambutannya Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min dan istri boru Sitorus mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat selama 3 tahun 4 bulan melayani di gereja HKBP Ressort Jambi, terlebih kepada segenap sintua (parhalado) kita dapat bersama dan saling mendukung di dalam pelayanan.

Selanjutnya Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min menyatakan mohon ma'af apabila selama melayani di gereja HKBP Ressort Jambi terhadap seluruh jemaat maupun segenap sintua (parhalado) ada yang kurang berkenaan. 

Mantan Ketua Tim Gugus Covid- 19 HKBP Ressort Jambi memohon doa dari seluruh jemaat maupun sintua (parhalado) agar dapat melayani di tempat yang baru dengan sehat dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik di HKBP Ressort Batu Mamak Distrik XXI Riau. 

Acara pemberangkatan ini parhalado memberikan cindra mata berbentuk cincin emas kepada Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min dan menyematkan ulos oleh St O Sirait didampingi St PSP Sihombing dan disaksikan oleh Pdt HB Lumbantobing, S.Th dan Pdt Edward Aritonang, S.Th ulos ini melambangkan simbol adat budaya Batak. 

Dalam penyerahan cindra mata maupun penyematan ulos kepada Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min dan istri boru Sitorus bergema umpasa Batak yang disampaikan Pdt. PSP Sihombing, "Napuran tano - tano Rangging marsiranggoman, Nang pe badan ta i padao - dao Sai tondin ta i ma marsigomgoman"

Pdt HB Lumbantobing, S.Th memberangkatkan Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min dan istri boru Sitorus  mutasi tugas menjadi pendeta HKBP Ressort Batu Mamak Distrik XXII Riau.

Mewakili kata sambutan dari jemaat disampaikan Ir Sutan M Lumbantobing dan juga mewakili dari sintua (parhalado), selanjutnya arahan dan bimbingan pastoral disampaikan Pdt HB Lumbantobing, S.Th Praeses HKBP Distrik XXV Jambi.

Setelah acara pemberangkatan selesai dilanjutkan dengan ramah tama dan makan bersama di Gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Kota Baru Jambi. Sebelum acara makan bersama parhalado menyampaikan "Tudu -tudu sipanganon" kepada Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min dan istri boru Sitorus.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari mewakili setiap Wijk, Koor, Song Leader, Tim Gugus HKBP Ressort Jambi, Naposobulung dan Remaja, sekaligus mereka memberikan tandan kenangan. Selanjutnya Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min dan istri boru Sitorus memberikan kata sambutan dan ditutup dengan doa. (MH - Fendi Sinabutar).
































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar