Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Telkom Gandeng Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sediakan Solusi Digital Terintegrasi

Executive Vice President (EVP) DBS Telkom, Syaifudin.

Jambi, MH - Telkom terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Tidak terkecuali kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu perannya yakni menyediakan layanan digital terintegrasi. Terbaru, Telkom menggandeng Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berpusat di Pearaja Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara dalam ruang lingkup Pemanfataan Solusi ICT dan Sistem Digital di Lingkungan HKBP.

Penandatanganan MOU ini disiarkan melalui video conference CloudX yang dihadiri EVP DBS Syaifudin, EVP Telkom Regional 1 Semly Saalino, DEVP Marketing Telkom Regional 1 Dwi Pratomo Juniarto, GM HBS DBS Dedy, OSM BGES TR1 Sahat Charles Napitupulu.

GM Witel Medan Binsar Uli, GM Witel Sumatera Utara Adam Widodo, Telkomsel Jehan, Telkomedika Reni serta pimpinan HKBP Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Praeses Distrik XXIX Deli Serdang Pdt. Horas Y Morgan Purba, MTh.

Penandatanganan MOU Telkom dengan Gereja HKBP merupakan kelanjutan kolaborasi Telkom dengan PGI yang merupakan gabungan dari 91 Sinode. Pada kesepakatan kerja sama ini, EVP DBS Syaifudin menyampaikan Telkom sangat siap mendukung solusi yang dibutuhkan HKBP secara Nasional dari kebutuhan jaringan internet sampai dengan digitalisasi. 

Selanjutnya dikatakan bahwa Telkom juga siap untuk menyediakan internet cepat dengan jaringan Orbit untuk daerah yang belum terjangkau dengan FO.

Dijelaskan Syaifudin Telkom memberikan solusi digitalisasi yang disediakan untuk Gereja HKBP meliputi aplikasi gereja untuk manajemen jemaat, pembayaran persembahan melalui QRcode/QRIS BI serta paket CloudX.

Telkom juga sangat siap mendukung solusi - solusi yang dibutuhkan HKBP secara nasional dari kebutuhan jaringan internet sampai dengan digitalisasi. Meliputi jaringan internet Sooltannet,  Paket Telkomsel CUG, Orbit Telkomsel untuk gereja yang belum terjangkau FO, dan WiFi manage service.

Semua pelayanan yang bermacam bentuknya itu nantinya akan disiapkan dan disosialisasikan oleh para Account Manager (AM) yang siap melayani setiap Distrik HKBP secara Nasional di seluruh Indonesia.

Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang saat ini berusia 160 tahun adalah salah satu gereja terbesar di Asia Tenggara dan terbesar di Indonesia. Organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ke tiga setelah Nahdatul Ulama (NU) dan Muhamadiyah.

Ada sebanyak 3.320 Gereja HKBP yang tersebar di Indonesia dan juga di Luar Negeri, dengan jumlah jemaat 6,5 juta jiwa. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar