Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Dewan Diakonia HKBP Jambi Gelar Vaksinasi Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jambi

Kiri : St O Sirait, St Tirtarina br Sihombing, A.Md, GZ, Diak D br Sianturi, Gr M Simangunsong, Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Pdt Renti S Naibaho, S.Th, Bvr T br Nadapdap, St br Pasaribu dan St DA Nainggolan Gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Kamis, 9 September 2021.

Jambi, MH -  Sebelum acara vaksinasi Covid- 19 terlebih dahulu seremoni ibadah kebaktian diadakan. Seremoni ibadah dipimpin oleh Pdt Renti Naibaho, S.Th dengan mengambil Naats dari Filipi 4 : 6, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Alla dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur".

Renungan yang disampaikan Pdt Renti S Naibaho, S.Th singkat dan padat, acara seremoni ibadah ini dinyanyikan lagu - lagu pujian, Ikut Dikau Saja Tuhan dan Berserah Kepada Yesus.

Geliat pemerintah memacu target penyuntikan Vaksin Covid- 19 per hari hingga 2 juta dosis, hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

Untuk mencapai target pemerintah tersebut berbagai komponen masyarakat terlibat melaksanakan vaksinasi mulai dari TNI, Polri, Puskesmas, RT, Sekolah, Organisasi Masyarakat lainnya hingga rumah ibadah. 

Pdt Renti S Naibaho, S.Th saat menyampaikan kotbah renungan singkat.

Gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi ikut serta berperan untuk mewujudkan target pemerintah tersebut. Vaksinasi ini  dilakukan Dewan Diakonia HKBP bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 ini dilakukan di gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Kota Baru Jambi Kamis, 9 September 2021. Sebelumnya ditargetkan 1.000 dosis, namun berhubung Pemerintah Kota Jambi, TNI, Polri maupun elemen masyarakat lainnya telah mengadakan vaksinasi massal, maka target HKBP  Jambi  350 dosis.

Vaksinasi Dewan Diakonia HKBP Jambi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi sangat diapresiasi warga jemaat dan lingkungan masyarakat yang ada di sekitar gereja. Terlihat ada beberapa orang yang ikut di vaksin di luar agama Kristen.

Jemaat sedang mengikuti seremoni ibadah kebaktian.

Hadir dalam acara vaksinasi ini antara lain Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Jambi St Tirtarina br Sihombing, A.Md, GZ dan mewakili Gubernur Provinsi Jambi Said Abdillah, S.Ag Kasubbag Kelembagaan Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi.

Ketika Majalah Holong Oline berbincang - bincang dengan St Tirtarina br Sihombing, A.Md, GZ merasa senang atas kesediaan jemaat maupun masyarakat di lingkungan gereja HKBP Jambi untuk divaksin. 

Menurut St Tirtarina br Sihombing, A.Md GZ yang juga bekerja di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi tersebut menyatakan bahwa sebahagian warga jemaat senang vaksinasi yang dilakukan oleh Gereja HKBP Jambi.

Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi sedang memantau kegiatan vaksinasi.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Seksi Kesehatan Diakonia HKBP Jambi ini bahwa sebagai gereja di tengah masyarakat kita perlu peduli dengan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dikatakannya tujuan diadakannya vaksinasi ini adalah untuk mewujudkan herd immunnity atau kekebalan kelompok di tengah - tengah jemaat gereja dan dengan adanya vaksin yang dilakukan hari ini dapat menekan penyebaran Covid- 19 di Kota Jambi.

No: 2 Said Abdillah, S.Ag Kasubbag Kelembagaan Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi mewakili Gubernur Provinsi Jambi.

Pantauan Majalah Holong Online di lokasi vaksinasi pelaksanaannya tertib dan terarah mulai dari tahap pendataan  yang dipandu  St AW br Pasaribu yang juga Sekretaris Diakonia HKBP Jambi.

Selanjutnya mengukur suhu badan oleh St DA Nainggolan yang merupakan Tim Gugus Covid- 19 HKBP Jambi, Screening (pemeriksaan kesehatan), Entry data online, Penyuntikan Vaksin dan tahap terakhir tahap Cetak Kartu oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. (MH - Fendi Sinabutar).























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar